berita Olah Raga

Galih Akbar Tegaskan Telah Sembuh Dari Cedera, Tunggu Kejelasan Kontrak

Kediri, demonstran.com – Galih Akbar Febriawan tegaskan jika dirinya telah sembuh dari cedera yang sempat ia alami pada tahun 2020 silam. Dan kini, dirinya pun telah siap kembali merumput bersama Persik Kediri.

Tapi sayangnya, hingga detik ini, pemain yang sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi Liga 3 2018 itu belum mendapatkan konfirmasi dari manajemen Persik Kediri terkait perihal kontraknya di musim ini.

Sebelumnya, manajemen Persik Kediri telah mengumumkan 22 nama pemain yang sudah terikat kontrak bersama klub. Namun dari 22 pemain yang sudah menjalin kesepakatan kontrak itu tidak tertera nama Galih Akbar Febriawan di dalamnya.

“Kondisi saya sudah sembuh. Itu diperjelas dari hasil dokter fisioterapi yang saya jalani di salah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Semarang. Jadi fisioterapi itu sempat saya jalani hampir kurang lebih 5 bulan lamanya pasca dilakukan operasi lutut kiri akibat cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang saya alami. Dan hasilnya saya dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa latihan dan uji tes,” ujar Galih, saat dikonfirmasi Demonstran.com, Sabtu (17/4/21).

“Jadi, kesembuhan saya itu bukan sekadar hanya omongan saja. Melainkan berdasarkan parameter uji tes. Uji tes sendiri meliputi lari hingga melompat dengan menggunakan satu kaki. Di situ, alhamdulilah dokter menyatakan jika saya telah sembuh dari cedera,” ungkap pemain berusia 28 tahun ini.

Dikatakan oleh Galih, jika dirinya saat ini tengah menunggu kabar dari manajemen untuk membicarakan nasibnya bersama Persik Kediri. Sebagai pemain asli kelahiran Kota Kediri, dirinya masih ingin berseragam dan bermain bersama Persik Kediri di kompetisi Liga 1 musim 2021 ini.

“Terus terang, saya masih menunggu kabar dari manajemen. Sebab hingga detik ini tidak ada pembicaraan atau bahkan menghubungi saya terkait perihal kontrak,” katanya.

“Mudah-mudahan, dalam waktu dekat sudah ada kejelasan,” ucapnya.

Sementara itu, bila melihat rekam jejak pemain yang identik menggunakan nomor punggung 93 itu terbilang cukup mentereng selama berseragam Persik Kediri.

Bisa dikatakan, Galih Akbar memiliki peran penting terhadap kebangkitan Persik Kediri saat ini yang mampu kembali bersender dijajaran tim besar di kancah kompetisi liga tertinggi Tanah Air.

Galih juga merupakan kapten tim Persik Kediri yang sukses mengantarkan Persik Kediri naik kasta dari kompetisi Liga 3 ke Liga 2. Saat itu, Persik Kediri keluar sebagai juara umum setelah mampu mengalahkan PSCS Cilacap dengan agregat gol. Selain itu, berkat penampilan apik yang ditunjukkannya, Galih pada saat itu dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi Liga 3 tahun 2018.

Tak berhenti di situ, peran Galih di lini tengah begitu sentral saat Persik Kediri tampil di kompetisi Liga 2. Berkat kerja kerasnya bersama Faris Aditama, Septian Satria Bagaskara dkk, Persik Kediri kembali sukses keluar sebagai juara umum Liga 2 dan naik kasta di Liga 1.(glh)