berita KRIMINAL

Waduh, Guru Honorer di Nganjuk ini Nekat Mencuri HP Saat Beli Bakso di Kediri

Kediri, demonstran.com – Seharusnya seorang guru dapat menjadi panutan siswanya dalam bersikap,  bertutur kata maupun perbuatannya. Namun, Hengki Windiar (37) yang notabene adalah guru honorer asal Nganjuk itu justru menunjukkan sikap maupun perbuatan yang tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang guru.
Hengki harus berurusan dengan polisi setelah tertangkap basah melakukan pencurian sebuah handphone (HP) seusai membeli bakso.
Dijelaskan oleh Kapolsek Plosoklaten Kabupaten Kediri mengatakan, jika kejadian tersebut terjadi pada Senin( 13/1) kemarin. Hengky sebagai pelaku itupun langsung diamankan polisi setelah warga berhasil menangkapnya setelah kepergok melancarkan aksinya dan berusaha kabur.
“Jadi pelaku ini sebelumnya tengah membeli bakso di Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Nah seusai membeli bakso itu, pelaku melihat ada sebuah handphone yang berada di dasbor motor milik orang lain yang kebetulan lokasinya berada tepat di samping sepeda motor yang diparkir oleh pelaku. Melihat ada kesempatan untuk mengambil, pada akhirnya pelaku tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dan kabur,” ungkapnya.
Namun, pada saat pelaku tengah melancarkan aksinya itu ternyata kepergok oleh sang pemilik handphone (Mahmudi, korban,Red.). Seketika korban langsung berteriak dan mengejar pelaku.
“Atas teriakan yang dilakukan oleh korban ternyata terdengar warga yang saat itu berada dekat disana. Warga yang  mendengar teriakan itu langsung menghadang dan mengamankan pelaku,” ungkap Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, saat pelaku diamankan oleh warga ternyata handphone milik korban sudah tidak ada.
“Jadi pelaku sudah membuang handphone sebelum diamankan warga. Nah, tugas kita selanjutnya yakni tengah melakukan pencarian handphone tersebut sebagai barang bukti,” pungkasnya.(glh)