Tak Berkategori

Tunggu Pembeli, Pengedar Sabu Ditangkap

Kediri, Demonstran.com TMP (46) warga Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri diamankan oleh petugas. Pria asal Mojoroto tersebut ditangkap petugas diduga edarkan narkotika jenis sabu sabu seberat 1,17 gram. Saat diamankan petugas, tersangka diketahui akan melakukan transaksi sabu sabu dengan pelanggannya.
AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota mengatakan, bahwa penanggapan tersangka berkat informasi dari masyarakat jika ada informasi tersangka akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu. “Setelah mendapat informasi dari masyarakat, petugas langsung melakukan penyidikan, dan ada laki-laki mencurigakan dan diduga sedang melakukan transaksi sabu, petugas langsung mengamankan tersangka,” jelasnya,, Senin (4/11/2019).

Kamsudi menuturkan, petugas setelah melakukan penyelidikan terhadap laki-laki yang dicurigai sedang melakukan transaksi narkotika tersebut. Dan benar adanya tersangka saat diamankan berada di pinggir jalan tepatnya sebelah timur Makam Kepanjen Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren sedang menunggu pelanggan yang mau bertransaksi narkotika. Mengetahui hal tersebut, anggota segera melakukan penggerebekan serta pemeriksaan kepada laki-laki tersebut, tak lain adalah TMP.

“Mengetahui target berada di pinggir jalan sedang menunggu pelanggannya kemudian petugas langsung melakukan penggeledahan badan dan menemukan satu paket sabu yang dikemas dalam plastik klip seberat 1,17 gram dan 1 unit Handphone yang digunakan sebagai sarana transaksi narkotika. Tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Kediri Kota, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kamsudi.

Atas perbuatannya, tersangka diduga melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I jenis sabu yang diatur pada Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(yy)