berita DAERAH

Terus Genjot Latihan Meski Pandemi Corona

Kediri, demonstran.com – Meski dalam masa pandemi corona seperti saat ini tak membuat para atlet Kota Kediri berdiam diri di rumah saja. Merekapun terus meningkatkan kemampuannya dengan berlatih sesuai program latihan yang telah diberikan oleh pelatih dari masing-masing cabang olahraga (cabor).

Maklum, target yang dibebankan kontingen Kota Kediri pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur cukuplah berat yakni mempertahankan gelar dengan masuk di peringkat tiga besar dalam perebutan perolehan medali di ajang Porprov ke VII yang rencananya bila tidak terjadi penundaan akan digelar pada 2021 mendatang.

“Selama ini mereka terus berlatih di rumah dengan program latihan yang telah diberikan kepada pelatih dari masing-masing cabor. Latihan di rumah tersebut mereka lakukan mulai Maret 2020 karena pandemi, dan pada awal Juni ini barulah mereka mengikuti latihan bersama atau seperti semula di tempat pelatihan Kota Kediri karena melihat situasi pandemi corona yang dirasa sudah mulai reda akan tetapi tetap memberlakukan protokol kesehatan,” kata Kwin Atmoko, Wakil Ketua I Bina Prestasi KONI Kota Kediri.

Dikatakan oleh Kwin, terkait target medali yang akan dibebankan oleh kontingen Kota Kediri pada gelaran Porprov ke VII nanti yakni sebesar 60-70 emas. Target tersebut dinilai cukup realistis mengingat pada gelaran Porprov VI 2019 kemarin, Kota Kediri berhasil menduduki sebagai daerah terbaik di urutan kedua dalam perolehan medali dengan 60 medali emas, 44 medali perak dan 49 medali perunggu.

Untuk dapat memenuhi target tersebut, Kwin mengaku selain beberapa program latihan yang terus dibuat secara tersruktur dan terpogram, dirinya membeberkan akan memberikan bonus puluhan juta rupiah terhadap para atlet maupun pelatih apabila mampu meraih medali.

“Bonusnya akan lebih besar dari tahun kemarin. Bila kemarin setiap atlet yang mendapat 1 medali emas mendapatkan bonus sejumlah Rp 20 juta. Namun dalam gelaran Porprov ke depan untuk perolehan satu medali emas setiap atletnya akan mendapatkan bonus sebesar Rp 30 juta untuk medali emas, Rp 15 juta untuk medali perak dan Rp 7.5 juta untuk medali perunggu,” terangnya.(glh)