berita DAERAH

Teratas Dalam Survei Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Enggan Berkomentar

Kediri, demonstran.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, enggan berkomentar banyak terkait poling survei Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tentang dirinya yang menempati posisi teratas dari sejumlah kandidat calon presiden yang dimunculkan.

Berdasarkan hasil poling yang dirilis oleh lembaga survei Indikator Politik Indonesia, nama Ganjar Pranowo mampu mengungguli nama-nama kandidat populer lainnya yakni Prabowo Subianto hingga Anies Baswedan.

Dari survei yang dilakukan pada 24-30 September dengan mengambil sampel responden sebanyak 1.200 orang secara acak menunjukkan hasil bahwa Ganjar Pranowo menduduki peringkat teratas di Pilpres 2024 dengan jumlah 18,7 persen.

Perolehan Ganjar Pranowo melebihi kandidat lainnya seperti Prabowo Subianto (16,8 persen) dan Anies Baswedan (14,4 persen) dan menyusul kandidat lainnya di bawah 10 persen seperti Sandiaga Salahuddin Uno, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Khofifah Indar Parawansa, Gatot Nurmantyo, Moh. Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Puan Maharani, Erick Thohir, Tito Karnavian, Muhaimin Iskandar, dan Budi Gunawan.

Saat dikonfimasi oleh Demonstran.com terkait poling survei ini, pria berambut putih tersebut hanya menjawab biasa saja.

“Biasa wae, kan yo jek suwe (biasa saja karena itu masih lama),” ujar Ganjar singkat saat ditemui di Kediri Jawa Timur, bersama kandidat calon bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono, Sabtu 7 November 2020.

Sementara itu, saat dicerca sejumlah pertanyaan oleh sejumlah awak media terkait pencalonan presiden di bursa pemilihan 2024, dirinya tak mau angkat bicara dan memilih untuk bergegas meninggal awak media.(glh)