berita Olah Raga

Tandang Ke PSBS Biak, Persik Kediri Kondisi Pincang

Kediri, demonstran.com – Hadapi PSBS Biak, sore nanti, Rabu (11/9) yang digelar di Stadion Cendrawasih Papua,  dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2019, Persik Kediri tampil pincang.  Hal ini dikarenakan beberapa pemain pilar dari skuat berjuluk Macan Putih tidak dapat dimainkan dalam laga ini. Beberapa pemain pilar itu diantaranya Septian Satria Bagaskara, Ibrahim Sanjaya dan Moch Edo Febriansyah.
“Bagaskara terkena sangsi akumulasi kartu, dua pemain lagi seperti Sanjaya dan Edo terkena sangsi dari PSSI lantaran terlibat kerusuhan saat bermain menghadapi Madura FC pada 2 Agustus 2019 silam,” ujar Alfiat, asisten pelatih Persik Kediri.
Meski demikian, Alfiat optimis, jika skuat besutannya bisa mencuri poin di kandang tuan rumah. “Meski tanpa pemain pilar maupun pelatih kepala sekalipun. Kami optimis untuk bisa meraih poin hadapi PSBS Biak. Tentu saja poin ini sangat penting bagi Persik untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara group timur,” terangnya.
Alfiat menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan pengganti dari pemain pilar ini. “Lini depan kita masih punya Wimba Sutan Fenosa dan juga Sandrian yang siap menggantikan peran Bagaskara di depan. Sedangkan untuk Sanjaya dan Edo di lini belakang akan digantikan oleh Yusuf Meilana dan Fahad Ismail. Keduanya juga tak kalah baiknya menjadi seorang pemain belakang. Mengingat, kedua pemain ini yang sempat Membawa Persik Kediri juara di Liga 3 2018 kemarin,” beber Alfiat.
Sementara itu dari kubu tuan rumah juga mengaku optimis, dalam menghadapi Persik Kediri. Bahkan, poin penuh itupun menjadi harga mati bagi skuat berjuluk Cendrawasih Kuning itu julukan tim PSBS Biak.
“Target kita nanti hadapi Persik Kediri saya kira tiga poin ya. Tiga poin ini menjadi harga mati untuk PSBS Biak dalam memperbaiki posisi klasemen,” kata Franky Samay, pelatih kepala PSBS Biak.
Franky, menyebut, target poin penuh itupun disertai persiapan yang matang bagi skuat besutannya. Termasuk kondisi setiap pemainnya yang kini dalam kondisi on fire.
“Semoga dilaga sore nanti menjadi milik PSBS Biak,” ungkapnya.
Diketahui, tim yang menjadi lawan Persik Kediri kali ini berada di posisi klasemen 7 dengan raihan 15 poin. 15 poin itu diperolehmya dari 4 kemenangan dan 3 kali bermain seri. Sedangkan Persik Kediri untuk saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 23 poin. 23 poin ini diperoleh dari 6 kali kemenangan dan 5 kali hasil seri. (glh)