berita DAERAH

Tambah Satu Positif Klaster Baru

Kediri, demonstran.com – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Juru Bicara Covid-19,dr Ahmad Chotib kembali melaporkan jika kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri bertambah 1 orang.

Penambahan 1 kasus ini berasal dari warga Desa Kedawung Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. 1 kasus tambahan ini merupakan klaster baru yang baru saja terjadi di wilayah setempat.

“Bertambah 1 orang dan kini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri menjadi 29 kasus,” ujarnya.

Masih kata, dr Ahmad Chotib, jika untuk saat ini pasien langsung melakukan isolasi mandiri beserta mendapatkan pengawasan dari tenaga medis.

“Sedangkan sebagai langkah antisipasi penyebaran dan memutus penularan Covid-19, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan akan melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut,” ungkapnya.

Sementara untuk informasi awal, kata dr Ahmad Chotib, jika pasien merupakan seorang pedagang mracang di lingkungan setempat.

“Lalu terkait dengan indikasi penularan, pasien megaku tidak pergi kemana- mana. Indikasi sulit ditentukan, interaksi bisa dengan pembeli, bisa dengan sesama pedagang, bisa dengan teman dll”.

“Apalagi di daerah tersebut merupakan kasus pertama terjadinya pasien positif Covid-19,” bebernya.

Diketahui, dari 29 data terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, 2 diantaranya sembuh, 4 meninggal dan sisanya masih dalam perawatan.(glh)