berita DAERAH

Tambah Lima Positif, Total 115 Kasus Di Kab Kediri

Kediri, demonstran.com – Kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Kediri masih terus bertambah. Lagi-lagi sebagai tambahan kasus tersebut salah satunya bersumber dari klaster Pabrik Rokok Mustika di Tulungagung.

Dikatakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib menyebut, per tanggal hari ini, Selasa (2/5) Kabupaten Kediri kembali alami tambahan lima kasus positif, dua diantaranya dari dari klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagung.

“Dua kasus Klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagung yakni dua orang asal warga Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah, lalu satu kasus dari klaster Surabaya yang merupakan  warga asal Desa Sebet Kecamatan Plemahan dan dua lainnya merupakan kasus klaster baru yakni satu orang warga Desa Kencong Kecamatan Kepung dan satu orang warga Desa Puhsarang Kecamatan Semen,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut dr Ahmad Chotib, jika saat ini kasus terkonfirmasi positif corona terdapat 115 kasus dengan rincian 98 orang dirawat, 9 orang sembuh dan 8 orang meninggal.

“Sumbangsih terbanyak memang berada pada klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagung dengan jumlah 40 kasus. Sedangkan diurutan kedua ada dari klaster baru dengan jumlah 23 kasus dan diurutan ketiga ada dari klaster Surabaya dengan jumlah 7 kasus,” terangnya.
Berikut rincian klaster positif corona di Kabupaten Kediri :

1. Klaster Araya Tulungagung : 3 orang

2. Klaster Jakarta : 2 orang

3. Klaster Kalimantan : 1 orang

4. Klaster Maspion Sidoarjo : 3 orang

5. Klaster Sampoerna : 1 orang

6. Klaster Pelatihan Haji : 5 orang

7. Klaster Pabrik Rokok Mustika : 40 orang

8. Klaster Pondok Pesantren Temboro : 6 orang

9. Klaster Surabaya : 7 orang

10. Klaster Desa Ngadiluwih : 2 orang

11. Klaster Desa Kwadungan : 4 orang

12. Klaster Desa Kambingan : 5 orang

13. Klaster Desa Toyoresmi : 5 orang

14. Klaster Desa Bobang : 3 orang

15. Klaster Desa Kedawung : 2 orang

16. Klaster Desa Kedak : 3 orang

17. Klaster Baru : 23 orang.(glh)