berita Olah Raga

Tak Diperkuat Bagas dan Alex, Manajemen Persik Kediri Tetap Optimis

Kediri, demonstran.com – Jum’at pagi (8/11), seluruh rombongan Persik Kediri baik pelatih, pemain, manajemen maupun tim medis berangkat menuju Palembang untuk menghadapi pertandingan babak 8 besar Liga 2 Indonesia.
Meski berangkat tidak bersama skuat terbaiknya, tim berjuluk Macan Putih tersebut optimistis dalam menjalani laga genting tersebut.
Ya, Persik Kediri dipastikan tak diperkuat dua pemain andalannya di babak 8 besar yakni Septian Satria Bagaskara (striker) dan Dodi Alex Vandjin (libero).
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Demonstran.com melalui manajer Persik Kediri Benny Kurniawan, jika Dodi Alex Vandjin tak bisa memperkuat Persik Kediri di babak 8 besar dengan alasan kontribusinya masih dibutuhkan oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dalam menjalani kompetisi Sea Games pada 30 November 2019 di Filipina.
Sedangkan Bagaskara kabarnya saat ini menjalani perawatan cidera bersama Timnas Indonesia yang mengalami cedera kaki bagian engkel.
“Bagas dan Alex dipastikan tidak bisa bergabung bersama Persik Kediri di babak ini.  Selain kontribusi mereka yang masih dibutuhkan Timnas, Bagas sendiri juga cedera dan saat ini mendapat perawatan disana,” kata Benny saat ditemui di Mess Persik Kediri di Jalan PK Bangsa Kota Kediri.
Meski demikian, Benny mengaku optimis dengan skuat yang ada sekarang. Ia yakin, dengan sejumlah materi pemain yang dimiliki, Persik Kediri mampu berbicara banyak di babak 8 besar nanti.
“Kita sudah terbiasa bermain tanpa dua pemain ini. Dan saya berharap terhadap skuat yang ada untuk tetap fokus dan semangat dalam menjalani tiga laga yang akan mereka jalani,” ungkap Benny.
“Dan saya sendiri berpesan kepada seluruh pemain, jika setiap laga pertandingan adalah final. Jadi, harus tampil all out dan kerahkan semua kemampuan yang ada demi tim kebanggaan,” lanjut Benny.
Lebih lanjut Benny mengatakan, selain sejumlah persiapan latihan yang dilakukan. Benny mengaku, memberikan uang bonus terhadap pemainnya sebelum menjalani laga 8 besar untuk menambah motivasi para pemain.
“Selain gaji yang tak pernah telat. Kemarin para pemain kita beri bonus dengan tujuan agar semakin semangat dalam menjalani laga 8 besar. Ya mudah-mudahan, Persik Kediri dapat berbicara dan menuai hasil yang optimal yakni lolos ke babak semi final. Doanya,” pungkasnya.(glh)