berita POLITIK

Soal Wawali, Mas Abu Beri Lampu Hijau ke Nasdem

Kediri, demonstran.com – Walikota Kediri Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan sinyal hijau kepada Partai Nasdem sebagai partai pengusung untuk mencari sosok pengganti almarhum Lilik Muhibbah sebagai Wakil Walikota Kediri.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri ini memberikan ruang bagi Partai Nasdem untuk mencari sosok Wakil Walikota Kediri yang dinilai tepat.

Hal inipun dibenarkan oleh Sekretaris Partai Nasdem Kota Kediri Choirudin Mustofa. Tofa sapaan akrab Sekretaris Partai Nasdem ini mengaku jika beberapa hari kemarin tepatnya pada Selasa (31/3) bertempat di ruang Joyoboyo Pemkot Kediri, Partai Nasdem melakukan pertemuan dengan Walikota Kediri menyangkut koordinasi terkait kriteria yang diinginkan oleh Mas Abu terhadap wakil walikota baru yang akan mendampinginya dalam memimpin roda pemerintahan Kota Kediri di masa kepemimpinan 2019 – 2024.

Beberapa poin muncul dari koordinasi yang dilakukan dalam pertemuan tersebut diantaranya, Mas Abu memberikan ruang bagi Partai Nasdem dalam mencari Wakil Walikota, Mas Abu menginginkan agar pendampingnya tak jauh dari sosok almarhum Lilik Muhibbah yang dinilai santun serta amanah hingga sosok dari kalangan Nahdliyyin merupakan kriteria utama yang diinginkan bagi Walikota berusia 39 tahun ini.

“Pak wali selama ini merasa nyaman bermitra dengan Nasdem dengan pola komunikasi yang terbina baik selama ini baik ditingkat DPW maupun dilingkup DPD. Dan Pak wali juga mempersilahkan bagi Partai Nasdem untuk mencari calon wawali yang akan mendampingi beliau yang tentunya amanah dan intinya kalau bisa dari kalangan Nahdliyyin,” kata Tofa kepada Demonstran.com saat dihubungi melalui telepon, Jum’at (3/4).

Tofa membeberkan, menurut Mas Abu jika sosok pemimpin dari jebolan Nahdliyyin dipastikan amanah.

“Mereka akan netral dalam menjaga NKRI, Pancasila, kemaslahatan umat, keberagaman, hingga doktrin ahlus sunnah wal jamaah (Aswaja), dan lainnya seperti apa yang telah dilakukan oleh almarhum Lilik Muhibbah dimasa kepemimpinannya,” katanya.

Lebih lanjut, Tofa mengaku, jika saat ini pihaknya beserta jajaran intern partai akan melakukan silaturahmi dengan mengunjungi beberapa pondok pesantren di Kota Kediri, tokoh agama hingga masyarakat untuk meminta masukan dan saran terkait pengisian jabatan Wakil Walikota.

“Sehabis ini kita akan silaturahmi untuk mencari sejumlah masukan untuk mencari sosok pengganti yang tepat untuk mendampingi Mas Abu. ” bebernya.(glh)