berita POLITIK

Soal Pilbup Kediri, Partai Nasdem Masih Belum Tentukan Arah Poltik 

Kediri, demonstran.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri masih belum tentukan arah politiknya jelang bergulirnya Pemilihan Bupati (Pilbup) Kediri 2020.
Seperti yang diutarakan oleh Lutfi Mahmudiono Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri. Lutfi mengaku, jika dirinya menunggu arahan dari DPP untuk tentukan langkah.
Sejauh ini, memang partai yang dinahkodai oleh Surya Paloh ini masih belum menunjukkan arah politiknya meski  suasana di Kabupaten Kediri tengah demam alias memanas.
Desas desus pembentukan koalisi istana dengan PDIP sebagai porosnya hingga muncul terbentuknya koalisi bayangan yang akan dilakukan oleh empat partai yakni Gerindara, PPP, PKS dan Demokrat, membuat peta politik di Kabupaten Kediri semakin menarik untuk disimak.
“Saya belum bisa komentar banyak. Kita tunggu keputusan dari DPP,” kata Lutfi saat disinggung mengenai arah politik.
Lutfi menegaskan, isu adanya calon tunggal hingga terbentuknya koalisi bayangan tak menjadi masalah di partainya. Termasuk terkait rekomendasi yang hingga kini belum turun. Partai ini masih tetap menunggu DPP.
“Kita tinggal menunggu mekanisme dari DPP. Sebab dari DPD kita sudah membuka pendaftaran hingga dilanjutkan ke DPW dan saat ini posisi di DPP. Semua hasil yang dilakukan DPD telah kita sampaikan semua ke DPP,” terang Lutfi.
Lebih lanjut, Lutfi membeberkan jika partai Nasdem menginginkan sosok pemimpin yang benar benar dapat memberikan perubahan di Kediri.
Menurut Lutfi, perlunya pergantian sosok pemimpin dari background baru dan membawa perubahan perbaikan untuk Kabupaten Kediri.
“Intinya Partai Nasdem menginginkan sosok pemimpin baru. Bukan lagi-lagi calon yang dikeluarkan oleh mereka selama ini. Jadi harapan kami, Pilbup ke depan dapat menghasilkan pemimpin yang visioner, responsif dan mau mendengarkan rakyatnya,” pungkasnya.(glh)