berita DAERAH KRIMINAL

Simpan Narkoba, Seorang Pemuda Asal Krecek Diamankan

Kediri, demonstran.com – MH (20) warga Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri diamankan oleh Anggota Satresnarkoba Polres Kediri. Tersangka ditangkap lantaran kedapatan memiliki dan mengedarkan barang haram jenis pil dobel l.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Ratmoko Budi Lantono mengatakan tersangka dapat diringkus berkat informasi dari masyarakat.

“Penangkapan tersangka berkat informasi dari masyarakat bahwa dirumah tersangka sering digunakan untuk transaksi, petugas langsung melakukan serangkaian penyidikan, sehingga tersangka dapat diamankan,” terang Kasubbag Humas Polres Kediri, Iptu Ratmoko Budi Lantoro.

Dari penangkapan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti pil dobel l sebanyak 50 butir.

“Saat dilakukan penggerebakan pelaku berada di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Ratmoko Budi mengatakan petugas langsung melakukan penggeledahan pada tubuh MH, dan ditemukannya pil itu di dalam sakunya. Pil tersebut dibungkus dalam sebuah plastik klip. Dan setelah dihitung jumlahnya mencapai 50 butir.

” Tersangka langsung digelandang oleh petugas Satresnarkoba ke Polres Kediri guna dilakukan pemeriksaan,” lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku jika telah menjual pil dobel l ke temannya yakni BR (20), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Badas.
“Pelaku dan saksi saat ini sedang kami amankan di Polres Kediri guna penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Akibat dari perbuatan yang dilakukan oleh pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual ikan ini, ia telah melanggar pasal 197 subsider pasal 196 Undang-undang RI Nomor 36/2009. Tentang kesehatan.(yy)