berita POLITIK

Setelah Masykuri, Gaguk Ambil Formulir Cabup Di Nasdem

Kediri, demonstran.com – Setelah DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kediri 2021-2026 mulai Senin (30/9) kemarin, hingga saat ini sudah ada dua calon Bacabup yang mengambil berkas pendaftaran.

Kedua pendaftar tersebut yakni H. Masykuri yang mengambil di hari pertama pembukaan pendaftran dan langsung mengembalikan berkas pendaftaran. Sedangkan pendaftar yang kedua H. Mh Insaf Budi Wibowo atau yang biasa dipanggil Gaguk.

H. Mh Insaf Budi Wibowo, mengambil berkas pendaftaran Rabu (2/10). Gaguk (sapaan akrab Insaf Budi Wibowo) datang ke Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri sekitar pukul 12.18 WIB dengan didampingi putra keduanya yang baru lulus SMA. Kedatangan Gaguk ke Kantor DPD Nasdem Kabupaten Kediri langsung disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Nasdem Lutfi beserta jajarannya.

Tujuan kedatangan Gaguk ke Kantor DPD Partai Nasdem adalah untuk mengambil berkas pendaftaran Bacabup Kediri

“Sebagai putra putri warga Kediri, saya merasa terpanggil untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kediri,” terang Gaguk dalam jumpa persnya usai pengambilan berkas pendaftaran. Rabu (2/10) siang.

Saat disinggung terkait koalisi dikarena dari Partai Nasdem belum bisa memberangkat sendiri, Gaguk mengaku dirinya sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai lain.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai politik yang lain. Partai-partai di Kediri ini sejuk dan semuanya welcome. Sehingga banyak partai yang ingin berkoalisi dengan partai Nasdem, karena saya rasa Partai Nasdem merupakan partai yang terbuka,” ucapnya

Mengenai dukungan, Gaguk mengaku dirinya sudah mengaku berbagai komunikasi termasuk dengan beberapa komunitas, meskipun ada beberapa komunitas yang tidak ingin berafiliasi dengan partai politik.

“Saya berharap dalam pemilihan bupati kali ini banyak calon, sehingga masyarakat dapat memilih calon-calon yang terbaik dari yang baik. Sehingga masyarakat bisa bangkit dari kondisi yang sekarang ini,” terangnya.

Terkait dengan pendamping atau wakil, Gaguk menyerahkan pada koalisi partai. “Untuk pendamping atau wakil saya serahkan semuanya pada koalisi partai,” jelasnya.(yy/*)