berita DAERAH

Seorang Nenek Ditemukan Gantung Diri

Kediri, demonstran.com – Suminten (79), warga Dusun Nglarangan Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di cagak dapur rumahnya, Rabu (11/9) sekira jam 05.30 WIB. Korban ditemukan oleh anaknya sendiri yang bangun tidur dan menuju ke dapur.

“Pada Hari Rabu pukul 04.15 WIB saksi anak korban mengetahui ibunya sholat subuh di rumah, kemudian kembali tidur, sedangkan anaknya yang lain setrika di depan televisi. baru sekitar jam 05.30 saksi keluar kamar dan langsung menuju ke dapur, alangkah terkejutnya saksi melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi menggantung di cagak dapur,” ucap Kapolsek Kepung AKP Suharjito melalui Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangat desa dan Polsek Kepung.

“Mendapatkan laporan dari warga petugas bersama tim inafis serta tim puskesmas Kepung langsung menuju ke TKP guna melakukan olah TKP,” lanjut Aiptu Sugianto.

Setelah dilakukan pemeriksaan dalam tubuh korban tidak terdapat bekas luka penganiayaan, korban murni meninggal dunia karena bunuh diri.

“Berdasarkan pemeriksaan luar korban murni meninggal karena bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan selendang warna biru yang diikatkan di cagak dapur pintu keluar sehingga korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen atau nafas,” jelasnya.

Dari pengakuan sejumlah saksi dan keluarga, korban selama ini menderita sakit komplikasi. “Korban langsung dimakamkan oleh keluarganya dan menolak untuk diotopsi,” ujarnya. (yy)