DAERAH Tak Berkategori

Semarak Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke 1215 


Kediri, demonstran.com – Menjadi bagian dalam Sajian Tari Masal dan Prosesi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1215 nampaknya menjadi prestasi tersendiri bagi pelaku tari dalam event tahunan tersebut. Hari ini, Senin (25/03) berlokasi di Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, ribuan penari gabungan dari berbagai sekolah mulai tingkat SD hingga SMP se Kabupaten Kediri nampak semangat menarikan beberapa tarian dalam memeriahkan event tahunan Kabupaten Kediri tersebut.

Puncak acara tersebut menyajikan berbagai tarian diantaranya, Tari Topeng Panji Gagahan Alus, Tari Panji Laras, Tari Sarinjingku Dan Tari Sang Bagawanta Bhari.
Beberapa dari mereka merasa bangga bisa ikut berpartisipasi dalam event tahunan tersebut. Salah satunya Cantika Dwi Salma, salah satu pelajar dari SMP Negeri Gurah tersebut senang bisa dipilih mewakili sekolahnya dalam event tersebut. “Saya senang dan tentunya bangga bisa dipilih dari sekian banyak teman-teman saya, ini menjadi pertama kali untuk saya,” ucapnya.
Ditanya soal waktu yang dibutuhkan penari berlatih, dari team Panji Laras tersebut mengatakan membutuhkan waktu 3 minggu untuk mempersiapkan tari untuk dirinya dan timnya tersebut.

“saya bersama tim latihan sejak tiga minggu terakhir setelah kemarin pagi (24/3) ditempat yang sama kami gladi bersih, dan hari ini puncaknya,“ tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Fera Dwi Saputri, penari dari tim Topeng Panji Gagahan Alus mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiaannya bisa ikut andil dalam event terbesar di Kabupaten Kediri tersebut.
“Rasanya bahagia dan sangat bangga menjadi salah satu diantara ribuan penari yang berpartisipasi dalam event sebesar ini,” ungkapnya.
Ditanya soal kesulitan, dirinya menganggap kesulitan tergantung anggota tim yang ada dalam tim tersebut.
“Kesulitan tentu ada, tergantung bagaimana setiap anggota mau serius atau tidak, soal kesulitan lain saya tidak tahu,” tutupnya. (lib/yy)