berita DAERAH

Sehari, Kabupaten Kediri Terdapat Tambahan 18 Kasus Positif Corona

Kediri, demonstran.com – Hari ini daerah Kabupaten Kediri Jawa Timur kembali mengalami peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif corona, Jum’at (22/5).

Tak main-main, dalam penambahan jumlah kasus kali ini terbilang cukup besar yakni mencapai 18 orang, dimana 16 orang  diantaranya merupakan klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagung, sedangkan dua tambahan lainnya 1 dari klaster Desa Toyoresmi dan 1 lagi dari klaster Desa Kambingan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Demonstran.com melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri menjelaskan, identitas dari ke 16 tambahan kasus dari klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagung ini masing-masing beralamatkan 6 orang dari warga Desa Puhrubuh, Kecamatan Semen, 3 orang warga Desa Bobang Kecamatan Semen, 1 orang warga Desa Pule Kecamatan Kandat, 2 orang warga Desa Blabak Kecamatan Kandat, 1 orang warga Desa Sumber Agung Kecamatan Wates, 1 orang warga Desa Banjaranyar Kecamatan Kras, 1 orang warga Desa Seketi Kecamatan Ngadiluwih, 1 orang warga Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem.

Sementara itu, dr Ahmad Chotib, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri mengatakan, dengan bertambahnya 18 orang ini menjadikan kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Kediri total menjadi 74 orang.

“Dari jumlah total kasus tersebut 7 diantaranya meninggal dunia, 5 sembuh dan 62 masih dalam perawatan,” ungkapnya.

Sedangkan terkait 18 orang tambahan  positif ini lanjut dr Ahmad Chotib,  9 orang dari Kecamatan Semen telah melakukan isolasi di rumah karantina desa dan 9 lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah sendiri.

“Tentu, semuanya dalam pengawasan tenaga medis,” bebernya.(glh)