berita DAERAH

Satu Pegawai Positif, PN Kota Kediri Lockdown

Kediri, demonstran.com – Ditengarai adanya satu orang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19, membuat kantor Pengadilan Kota Kediri di lockdown.

Lockdown tersebut dilakukan hingga tiga hari ke depan. Selain lockdown, upaya untuk mencegah penyebaran virus pun dilakukan dengan cara melakukan rapid test terhadap seluruh pegawai Pengadilan Kota Kediri dengan jumlah 53 orang yang terdiri dari 37 karyawan dan 16 tenaga honorer.

Ibnu Sola, Sekretaris PN Kota Kediri mengaku, pegawai Pengadilan yang terpapar Covid-19 itu ialah pegawai bagian Panitera. Pegawai Panitera tersebut dinyatakan Covid setelah menjalani swab test untuk keperluan proper test di tempat asalnya Indramayu pada Senin 16 November 2020 kemarin.

“Yang bersangkutan itu sebenarnya sempat masuk kerja dan berinteraksi selama dua Minggu. Sementara itu yang bersangkutan juga sebelumnya mengeluh demam dan bercampur diare. Maka dari itu, untuk mencegah penularan, pihak pengadilan mengambil kebijakan untuk melockdown kantor dan merakukan rapid test,” ungkapnya, pada Kamis 19 November 2020.

Sementara itu, Ibnu juga menyampaikan jika selama penutupan kantor tersebut membuat aktivitas pelayanan maupun persidangan perkara juga terpaksa ditunda.

Diketahui, lockdown di kantor Pengadilan Kota Kediri ini mulai dilakukan pada 18 November 2020 kemarin, setelah sehari sebelumnya diketahui ada satu pegawainya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.(glh)