berita DAERAH

Ribuan Peziarah Antar Pemakaman Almarhumah Hj Lilik Suyati

Kediri, demonstran.com – Ribuan jamaah dan santri dari berbagai daerah memadati kawasan kompleks pemakaman Auliya Tambak, Mojo, Kediri untuk mengantarkan jenazah Hj. Lilik Suyati Hamim Djazuli istri dari mendiang KH. Hamim Djazuli atau yang akrab disapa Gus Miek, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Ploso Mojo Kediri. Senin (7/10).

Prosesi pemakaman berlangsung haru. Tangisan pecah saat jenazah hendak dimasukkan ke liang lahat, demikian pula setelah jenazah dikubur, Talqin dan doa tahlil sangat terasa mengharukan.

Diketahui, Almarhumah Hj. Lilik Suyati Hamim Djazuli dikebumikan dilokasi yang sama, bersebelahan dengan makam Gus Miek.

Sejumlah pengasuh Ponpes Al Falah seperti KH. Nurul Huda Jazuli, KH. Zainudin Jazuli, KH. Fuad Mun’im Jazuli, dan sejumlah putra Almarhum Gus Miek turut serta hadir di lokasi pemakaman.

Selain itu, tampak terlihat Dai Kondang seperti Miftah Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah.

Salah satu putra Alm. Gus Miek, KH. Agus Tsabut Panoto Projo atau yang kerap disapa Gus Tsabuth saat di konfirmasi wartawan ini mengaku ibundanya telah kembali ke Rahmatullah. Dia juga memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia, warga NU, jamaah Dzikrul Ghafilin atau dzikir dan salawat dari (Alm) Gus Miek atas wafatnya ibundanya.

“Mohon doa dari seluruh warga NU, masyarakat Indonesia, atas wafatnya Bu Nyai Lilik Suyati Hamim Djazuli, saat ini kami sekeluarga sedang berduka, mohon maaf nggih,” kata Gus Tsabuth.(glh)