berita PENDIDIKAN

Ribuan Anak Meriahkan Hari Anak Nasional 2019

Kediri, demonstran.com – Sebanyak 5.300 anak dari kalangan pelajar mulai Paud, TK, SD hingga SMP di Kabupaten Kediri ikut meriahkan Hari Anak Nasional 2019. Acara ini diselenggarakan di Stadion Canda Bhirawa, Pare Kabupaten Kediri, pada hari Kamis (24/10).
Acara berlangsung meriah karena tidak hanya anak sekolah saja yang ikut, tetapi wali muridpun turut serta. Acara semakin berkesan karena dihadiri langsung oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.
Dalam sambutannya, Bupati Kediri mengatakan, Hari Anak Nasional ini merupakan suatu wadah untuk mempersiapkan anak untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan.
“Kalian adalah agen perubahan. Masa depan ada di tangan kalian. Hari Anak Nasional adalah wadah bagi mereka dalam mengekspresikan diri baik dari kemampuan yang dimiliki anak seperti menari, baca Al – Qur’an, puisi hingga lain sebagainya. Dari sini mental dan bakat mereka akan terbentuk disini,” ucapnya.
“Saya berpesan kepada anak-anak yang ada disini dengan menggunakan waktu sebaik-baiknya. Kalian adalah generasi emas bagi bangsa Indonesia. Seperti apa yang pepatah bilang siapa yang menanam pasti akan menikmati hasilnya di kemudian hari nanti,” lanjutnya
Semoga dikemudian hari nanti, dapat melihat anak-anak ini sukses. Tentunya untuk meraih itu semua tak mudah, perlu pengawasan orang tua dan keterlibatan orang tua dalam mengontrol aktivitas anak.
Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sudjud Winarko menuturkan, Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan berbagai program untuk mendorong majunya pendidikan di Kabupaten Kediri.
“Pemerintah sudah menggelontorkan bermacam program. Diharapkan itu nanti bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kediri. Acara ini sebagai salah satu upaya memberikan sosialisasi kepada orang tua tentang peran penting dalam mendidik anak,” ungkapnya.
Sementara itu dalam acara ini dapat berjalan sukses dan lancar berkat adanya suport atau dukungan dari Tri jaya motor dan Arya media production. (dk/rs)