berita POLITIK

Rere : Wujudkan Visi Bersihkan Kota Kediri dari KKN

Kediti, demonstran.com – Paras cantik selalu mengundang perhatian. Tak terkecuali untuk para politisi terpilih yang duduk di kursi DPRD Kota Kediri periode 2019-2024 ini. Dia adalah Nadya Regina Suwono atau yang akrab disapa Rere. Rere adalah anggota dewan baru dari PDI Perjuangan yang maju dari Daerah Pilihan (Dapil) Kota dengan nomor urut 3. Ia mampu meraup suara banyak dalam kontestasi Pileg kali ini dengan 4.083 suara.
Disisi lain, diusianya yang masih menginjak 22 tahun ini Rere adalah sosok anggota paling muda di Kota Kediri yang notabene adalah lulusan mahasiswa luar negeri RMIT University Melbourne pada 2017 dalam bidang pendidikan.
Tapi tentu saja, Rere terpilih sebagai wakil rakyat bukan karena kecantikannya semata. Banyak faktor lain yang tentu memengaruhinya, termasuk kecerdikan dalam berpolitik dan lain sebagainya.
Meski demikian, yang terpenting bagi rakyat adalah kerja nyata mereka bagi masyarakat, terutama mereka yang telah memberikan suaranya.
Menurutnya, dia memilih terjun ke dalam dunia politik karena ingin mewujudkan visinya dalam membersihkan Kota Kediri dari KKN. Ia berpandangan, jika kinerja legislatif dan eksekutif jangan sampai bergesekan. Fungsi legislatif adalah sebagai kontrol anggaran daerah secara transparan.
“Mewujudkan visinya dalam membersihkan Kota Kediri dari KKN. Menurutnya kinerja legislatif dan eksekutif jangan sampai bergesekan. Fungsi legislatif adalah sebagai kontrol anggaran daerah secara transparan,” jelas Regina usai pelantikan, Rabu (21/8/2019).
Terbukti keberhasilannya menjadi anggota DPRD termuda karena mengusung aspirasi anak muda. Pasalnya, perwakilan anak muda di kursi parlemen sangatlah minim.
“Saya lebih ingin mendorong ekonomi anak muda. Karena anak muda ini kreatif. Revolusi industri saat ini membutuhkan bonus demografi bagi anak muda luar biasa salah satunya di Kediri,” terang Regina.
Lebih lanjut, putri ketiga dari Adi Suwono ini menegaskan akan meninggalkan Bukit Daun & Resort Kediri. Jabatan sebagai direktur marketing dan sales Bukit Daun dan hotel ini akan ia tinggalkan. “Saya akan fokus menjadi wakil rakyat. Karena tidak bisa bekerja itu setengah-setengah,” ucapnya.
Di DPRD Kota Kediri nanti, Regina akan memperjuangkan aspirasi bagi ibu-ibu dan anak muda Kota Kediri. Ini sesuai dengan janji kampanyenya. Bekal dia kuliah di Australia dan ikut organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia selama 4 tahun akan ia terapkan. “Sekali lagi saya ingin Kota Kediri bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Dengan hal itu harapannya pembangunan di Kota Kediri dapat berkembang dengan baik dan pesat,” paparnya.
Diketahui dalam penetapan anggota legislatif Kota Kediri ini memunculkan 20 anggota wajah lama yang merupakan petahana, dan sisanya sebanyak 10 anggota adalah wajah baru. Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri juga diumumkan penetapan pimpinan sementara DPRD Kota Kediri, hasil pileg 2019. Agus Sunoto sebagai Ketua sementara DPRD Kota Kediri dan Firdaus sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Kota Kediri. (glh)