berita HEADLINE

PT Bank Bumidinar Kencana Kini Berganti Nama PT Bank Arda

Kediri, demonstran.com – PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bumidinar Kencana kini resmi berganti nama menjadi PT Bank Perkreditan Rakyat Arta Nusantara Daha yang disingkat dengan PT Bank ARDA.
Lembaga Jasa Keuangan yang berdiri semenjak tahun 1993 ini terletak di Jalan Soekarno-Hatta No 26, Kabupaten Kediri. Sedangkan pergantian nama ini secara resmi telah ditetapkan dan dipergunakan semenjak Jum’at 16 Agustus 2019.
Perihal inipun dibenarkan oleh Anang Sutrisno, SH., MH selaku Direktur Utama PT Bank Arda. Anang Sutrisno, mengaku jika pergantian nama ini telah melalui prosedur dan persetujuan oleh instansi yang berwenang didalamnya. “Pergantian nama ini telah mendapat persetujuan dari pihak-pihak terkait seperti halnya Kemenkumham melalui surat keputusan Kemenkumham AHU-0024105.AH.01.02 Tahun 2019 per tanggal 7 Mei 2019 tentang perubahan anggaran dasar perseroan terbatas PT Bank Perkreditan Rakyat Arta Nusantara Daha atau disingkat PT Bank Arda. Begitupun juga mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri melalui surat putusan nomor KEP-60/KO.0402/2019 per tanggal 7 Agustus 2019,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Anang Sutrisno mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT dan mengucapkan banyak terimakasih terhadap stakeholder yang terlibat atas proses pengurusan perubahan nama BPR yang telah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rentan waktu yang ditargetkan. alasan perubahan nama ini agar mudah di kenal oleh masyarakat.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder yang terlibat dalam proses perubahan nama BPR ini, baik dari Kemenkumham, otoritas jasa keuangan, pemegang saham, komisaris, karyawan-karyawati PT Bank Arda, serta seluruh nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dan masih banyak pihak lain yang tentunya tak bisa kami sebutkan satu per satu,” ucapnya.
“Mudah-mudahan, dengan bergantinya nama ini senantiasa PT Bank Arda dapat semakin maju, aman, lancar, terpercaya serta berkembang semakin besar dan tentunya semakin amanah dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu PT Bank Arda ini bergerak di bidang lembaga jasa  keuangan yang melayani tabungan, deposito hingga pelayanan kredit dengan proses cepat dan syarat mudah.(glh/dk/*)