berita DAERAH

Positif Corona di Kabupaten Kediri Bertambah Lima Orang

Kediri, demonstran.com – Masih belum juga mereda, kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Kediri justru terus menunjukkan peningkatan.

Pada hari ini, Sabtu (23/5), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib, kembali mengumumkan adanya tambahan kasus terkonfirmasi corona sebanyak lima orang.

Kelima tambahan kasus ini masing-masing diantaranya, satu orang asal warga asal Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih, satu orang warga Desa Sidorejo Kecamatan Pare, satu orang warga Desa Sumberbendo Kecamatan Pare, satu orang warga Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul dan satu orang warga Desa Janti Kecamatan Papar

“Ada tambahan 5 kasus terkonfirmasi positif corona. Dengan bertambah kasus ini menjadikan jumlah kesuluruhan positif corona di Kabupaten Kediri sebanyak 79 kasus. Sedangkan dari 79 kasus ini 65 orang dalam masa perawatan, 6 orang dinyatakan sembuh dan 8 orang meninggal dunia akibat virus ini,” ungkapnya.

Masih kata dr Ahmad Chotib, jika dari 5 tambahan kasus ini 1 diantaranya meninggal dunia yang notabene adalah warga asal Desa Sidorejo Kecamatan Pare.

“Pasien ini sebelumnya sempat mendapat perawatan di RS HVA Tulungrejo Pare. Namun yang bersangkutan meninggal sebelum hasil swab keluar. Akan tetapi setelah hasil swab didapat memang pasien positif corona,” bebernya.

“Sementara untuk warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih dan warga Desa Janti Kecamatan Papar saat ini dirawat dinRS Bhayangkara Kediri. Sedangkan 2 orang lainnya melakukan isolasi mandiri serta dalam pengawasan tenaga medis,” imbuhnya.(glh)