berita DAERAH

Positif corona di Kabupaten Kediri Bertambah Empat, Dua Diantaranya Klaster Baru

Kediri, demonstran.com – Hari Senin, 1 Juni 2020, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Juri Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Ahmad Chotib kembali menyampaikan jika di Kabupaten Kediri kembali alami tambahan kasus positif corona.

dr Ahmad Chotib menyebut, ada 4 tambahan kasus terkonfirmasi positif corona yakni masing-masing satu kasus  dari klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagungyaitu 1 orang warga Desa asal Banggle Kecamatan Ngadiluwih, satu kasus klaster Araya Tulungagungyaitu satu orang warga Desa Jambean Kecamatan Kras dan dua kasus klaster baru yang terdiri dari dua orang warga Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo.

“Dengan adanya tambahan empat kasus ini menjadikan jumlah terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Kediri menjadi 110 kasus. Sedangkan ke empat dari tambahan kasus ini tengah menjalani isolasi mandiri tentunya dengan pengawasan tenaga medis,” ungkapnya.

Dengan masih bertambahnya positif corona di Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib menghimbau kepada masyarakat untuk patuhi protocol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah.

“Tetap berlakukan physical distancing,jaga kesehatan dan rajin-rajin mencuci tangan. Selain itu tetap upayakan stay di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak,” terangnya.

Berikut rincian data masing-masing klaster kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri,

1. Klaster Araya Tulungagung : 3 orang

2. Klaster Jakarta : 2 orang

3. Klaster Kalimantan : 1 orang

4. Klaster Maspion Sidoarjo : 3 orang

5. Klaster Sampoerna : 1 orang

6. Klaster Pelatihan Haji : 5 orang

7. Klaster Pabrik Rokok Mustika : 38 orang

8. Klaster Pondok Pesantren Temboro : 6 orang

9. Klaster Surabaya : 6 orang

10. Klaster Desa Ngadiluwih : 2 orang

11. Klaster Desa Kwadungan : 4 orang

12. Klaster Desa Kambingan : 5 orang

13. Klaster Desa Toyoresmi : 5 orang

14. Klaster Desa Bobang : 3 orang

15. Klaster Desa Kedawung : 2 orang

16. Klaster Desa Kedak : 3 orang

17. Klaster Baru : 21 orang

Dengan demikian, saat ini terdapat 110 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 93 orang dirawat, 9 orang sembuh dan 8 orang meninggal.(glh)