berita Olah Raga

Persik Kena Denda PSSI, Persikmania Galang Dana

Kediri, demonstran.com – Seiring sanksi denda yang terus diterima oleh Persik Kediri dari PSSI, menuai simpatik Persikmania julukan suporter Persik Kediri untuk membantu beban denda yang harus dibayarkan.

Jumat sore (13/9) pada pukul 16.00 WIB, perwakilan Persikmania mendatangi Mess tim berjuluk Macan Putih yang berada di Jalan PK Bangsa, Kota Kediri, untuk memberikan sedikit uang dari hasil penggalangan dana yang telah dilakukan.

Terhitung sejumlah Rp. 3.140.000 (tiga juta seratus empat puluh ribu rupiah), uang hasil penggalangan dana tersebut diberikan kepada jajaran manajemen Persik Kediri secara langsung yang dihadiri oleh Subiantoro, CEO Persik Kediri, Benny Kurniawan sang manajer, Widodo selaku Panpel dan Canda Adi Surya selaku Media Officer Persik Kediri.

“Penggalangan dana atau donasi ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap tim kebanggaan,” kata Edi Kurniawan salah satu perwakilan dari suporter Persikmania.

Edi mengaku sedih, tim kebanggaannya tersebut sering mendapat denda tak jelas dari PSSI selaku induk maupun penyelenggara kompetisi. “Selain bentuk kepedulian. Sebenarnya dalam momen ini sekaligus sebagai wujud kritikan terhadap PSSI atas sanksi maupun denda yang telah diberikan kepada Persik Kediri yang kami nilai tidak 100 persen benar. Kami berharap, kedepan PSSI jauh lebih jeli lagi dalam memberikan sanksi maupun denda tersebut. Harus dikaji dulu atau kalau perlu video yang dikirim oleh manajemen Persik Kediri bisa dilihat sebagai acuan keputusan,” ungkapnya.

Disinggung soal penggalangan dana ini apakah masih akan terus berlanjut, Edi Kurnia mengaku masih akan berkoordinasi dengan Persikmania lainnya. “Soal itu, kami masih perlu berkoordinasi terlebih dahulu. Sebenarnya kami juga mempunyai pemikiran jika nanti saat Persik Kediri bermain di kandang, donasi tersebut bisa melibatkan seluruh tribun Brawijaya Kota Kediri sebagai bentuk kepedulian dan simpatik kepada tim kebanggaan,” terangnya.

Sementara itu dari adanya penggalangan dana ini disambut baik oleh jajaran manajemen Persik Kediri. Benny Kurniawan Manajer Persik Kediri yang mengaku sangat mengapresiasi atas bentuk kepedulian Persikmania. “Memang Persik Kediri berada diurutan dua dari tim Liga 2 yang mendapat denda terbesar selama mengarungi kompetisi. Terhitung sebanyak Rp 200 juta denda yang harus terbayarkan oleh manajemen dari berbagai rentetan kejadian selama menjalani laga kompetisi” ujarnya.

“Tentunya dengan adanya bentuk penggalangan dana ini secara garis besarnya kami sangat mengapresiasi dan terbantu terutama dalam meringankan pembayaran denda. Sekali lagi atas nama manajemen Persik Kediri saya mengucapkan terimakasih,” terangnya.

Masih menurut Benny Kurniawan, atas sanksi denda yang diterima Persik Kediri, dapat dijadikan pembelajaran bagi semua, baik jajaran manajemen, panpel maupun suporter persikmania.

“Ini suatu pengalaman dan pembelajaran bagi kita semua. Agar kedepan kejadian serupa tidak terulang kembali. Saya berharap dari pengalaman ini menjadikan kita lebih dewasa dalam menghadapi sebuah permasalahan di lapangan. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Persikmania yang peduli terhadap kami,” pungkasnya. (glh)