berita Olah Raga

Persik Kediri Mampu Curi Poin di Kandang PSBS Biak

Kediri, demonstran.com – Persik Kediri berhasil mencuri satu poin di kandang PSBS Biak, dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 putaran 2.

Bermain di Stadion Cendrawasih Biak, Persik Kediri mampu menahan imbang sang tuan rumah dengan skor akhir 0 – 0.

Hasil imbang inipun dirasa cukup memuaskan oleh Alfiat, selaku Asisten Pelatih Persik Kediri, mengingat dalam menghadapi laga ini Persik Kediri tak diperkuat oleh sejumlah pemain pilarnya.

“Hasil imbang ini saya rasa sebuah hasil yang patut untuk kita syukuri, mengingat sejumlah pemain pilar tak dapat diturunkan disini,” kata Alfiat.

Alfiat mengungkapkan, tanpa adanya Septian Satria Bagaskara di lini depan serta tidak adanya Ibrahim Sanjaya dan Moch Edo Febriansyah, variasi serangan Persik Kediri menjadi berkurang.

“Kita tahu, adanya Bagaskara di lini depan perannya sangat sentral bagi kesebelasan Persik Kediri terutama dalam penyelesaian hasil akhir. Ditambahkan dengan tidak adanya Sanjaya dan juga Edo, kita tahu mereka berdua meski bermain di sektor belakang, namun terkadang mereka bisa merengsek naik bahkan seringkali membuat peluang-peluang disana,” ungkap mantan pelatih yang sempat membawa Persik Kediri menjuarai kompetisi Liga 3 2018 kemarin.

Alfiat menginstruksikan kepada seluruh pemain agar kembali fokus di laga berikutnya. Sebab lawatan Persik Kediri di Papua ini masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni menghadapi Persewar Waropen pada Sabtu 14 September 2019. Diharapkan di laga tersebut dapat kembali membawa hasil positif, minimal kembali mencuri satu poin di kandang tuan rumah.

“Kita masih mengahadapi tim kuat berikutnya yakni menghadapi Persewar Waropen. Akan tetapi, dalam menjani laga pertandingan itu saya lebih optimis mengingat tiga pemain Persik Kediri yang absen pada pertandingan sore hari ini dapat diturunkan. Semoga ini menjadi modal yang baik bagi Persik Kediri dalam menyongsong pertandingan berikutnya,” terangnya. (glh)