berita DAERAH

Persik Kediri Ajak Revans Musuh Bebuyutan Liga 2 Martapura FC

Kediri, demonstran.com – Di sisa waktu jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 dengan tajuk extraordinary competition. Persik Kediri terus menggelar laga uji coba sebagai upaya mematangkan komposisi skuat.

Kali ini, tim berjuluk Macan Putih akan kembali menantang tim bebuyutannya di Liga 2 2019 lalu Martapura FC.

Tim asal Kalimantan Selatan ini sempat menyulitkan Persik Kediri di ajang kompetisi Liga 2 2019 tahun lalu. Di mana, Persik Kediri tak pernah meraih hasil kemenangan dari tiga laga yang dimainkan.

Satu kali hasil seri dengan skor 1-1 pada saat laga babak penyisihan group wilayah timur, yang berlangsung di Stadion Brawijaya (26/6/19) dan Persik Kediri harus menyerah 1-0 di kandang Martapura FC yang berlangsung di Demang Lehman Martapura (28/8/19). Sedangkan di babak 8 besar, lagi-lagi Persik Kediri kembali berjumpa dengan Martapura pada (18/11/19) yang berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Namun saat itu laga dari kedua tim berlangsung imbang sama kuat 0-0.

Media Officer Persik, Anwar Bahar Basalamah mengatakan, jika laga uji antara Persik Kediri melawan Martapura FC akan berlangsung besok, Rabu (23/9/2020) yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri pada pukul 15.30 Wib.

Bas sapaan akrab media officer ini membeberkan alasannya memilih lawan Martapura FC yang tak lain ialah Martapura dianggap sebagai tim yang sepadan melawan Persik Kediri. Hal ini dianggap tepat sebagai ajang evaluasi tim sebelum kompetisi liga dimulai.

“Martapura menjadi lawan yang tepat untuk mengukur kekuatan Persik Kediri saat ini. Apalagi Martapura saat ini tengah menjalani TC di Sidoarjo juga. Jadi sangat tepat juga waktunya untuk menggelar uji coba dan sana setuju,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bas mengatakan, laga uji coba ini akan digelar tertutup tanpa penonton. Mengingat situasi pandemi masih menyelimuti tanah air.(glh)