berita DAERAH

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Kapolsek Pare Kunjungi SLB Dharma Wanita Pare

Kediri, demonstran.com – Ada yang berbeda dalam proses belajar mengajar di SLB Dharma Wanita yang ada di Jalan Wilis Kelurahan/ Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Senin (2/12).

Sekolahan tersebut kedatangan Perwira Polisi dari Polsek Pare Polres Kediri, yaitu Kapolsek Pare Iptu I Nyoman Sugita SE.,M.Si, dan Waka Polsek Pare Iptu Adi Purnomo.

Kedatangan Kapolsek Pare ke sekolahan tersebut guna memberikan penyuluhan terhadap siswa siswi sekolah berkebutuhan khusus tersebut.

Kapolsek pare beserta wakapolsek Pare sengaja datang ke sekolahan tersebut guna memberikan motivasi kepada adik-adik yang menyandang difabel. Apalagi pada tanggal 3 Desember adalah hari difabel Internasional.

“Kami berkunjung ke sekolah berkebutuhan khusus ini ingin menyampaikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, narkoba dan tertib berlalulintas serta tugas-tugas Polri kepada adik-adik,” terang Kapolsek Pare Iptu I Nyoman Sugita, SE.,M.Si.

Iptu Nyoman menambahkan bahwa siswa siswi yang menyandang disabilitas ini juga mempunyai semangat dalam belajar. Hal itu terlihat antusias siswa siswi ini mendengarkan penyuluhan.

“Antusias siswa siswi tersebut begitu besar. Mereka sangat semangat mendengarkan penyuluhan dari kami,” ungkap Kapolsek Pare.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Dharma Wanita, Dewi Nurmasari S.Pd menuturkan, kedatangan Polisi untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan di sekolahan sangatlah penting, apalagi di sekolahan yang berkebutuhan kusus.

“Ya sangat baik. Para siswa bisa mengetahui secara langsung figur dan tugas-tugas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” tutur Dewi.

Diungkapkan Dewi, siswa sangat antusias karena narasumber langsung dari pihak kepolisian. Selain belajar tentang narkoba dan lalu lintas, dengan kehadiran Bapak Ibu dari Kepolisian yang ramah menghapus image Bapak Polisi yang “menakutkan” bagi anak-anak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Nyoman selaku Kapolsek Pare atas kepeduliannya kepada anak-anak kami, anak berkebutuhan khusus. Semoga kerja sama dalam menciptakan generasi muda yang positif tidak terhenti di penyuluhan kali ini saja, ” ungkap Kepala Sekolah.(yy)