KRIMINAL

Perampok Sergap 2 Satpam dan Kuras Uang

Kediri, demonstran.com – Kawanan perampok bersenjata api menyatroni distributor cat merk Altec di Jalan Doro Putih KAV 12, No 88 Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (27/10/2015) pagi. Pelaku mengaku anggota polisi berhasil menguras uang di dalam brankas setelah menyekap satpam.Menurut keterangan para karyawan, kejadian berlangsung sekitar pukul 03.30 WIB. Tiga orang pelaku datang membawa senjata api laras panjang menghampiri dua orang satpam yang tengah berjaga di dalam pos. Mereka mengaku dari anggota Polsek Gampengrejo.

Pelaku kemudian menyergap satpam dan mengikat mereka di dalam pos satpam. Dua satpam yang tersekap adalah Ahmad Hasan dan Sigit Fitrani. Setelah berhasil melumpuhkan satpam, pelaku masuk ke ruang tengah dan naik ke lantai dua.

“Pelaku naik ke lantai dua tempat dimana ada brankas. Mereka langsung mengambil uang di dalam brankas dan sejumlah BPKB dan ijasah yang merupakan jaminan masuk bagi karyawan,” kata salah seorang karyawati di lokasi kejadian.

Setelah berhasil mengambil barang yang diincar, pelaku kemudian meninggalkan lokasi. Mereka mengunci pagar dari luar. Sementara satpam dua yang tersekap akhirnya berhasil keluar setelah ditolong oleg satpam dari gudang sanck.

Saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Gampengrejo bersama Satreskrim Polres Kediri masih melakukan olah TKP. Belum ada penjelasan resmi dari petugas. Sedangkan kegiatan olah TKP tertutup untuk umum, termasuk untuk para karyawan.(BrtJtm)