berita DAERAH

Pengedar Sabu Diamankan Saat Operasi Yustisi

Sidoarjo, demonstran.com – Seorang warga Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, bernama Nurhadi (29) diamankan oleh petugas Polsek Krian karena memiliki tiga Paket kecil narkotika jenis Sabu-Sabu seberat 0,83 gram.

Kapolsek Krian AKP. Mukhlason S.H. membenarkan telah mengamankan satu orang warga Krian karena kepemilikan sabu-sabu sebesar 0,83 gram, pada hari Rabu (21/10) sekira pukul 20.30 WIB.

Dibeberkannya, adapun uraian kejadian tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu-sabu itu bermula, saat Anggota Polsek Krian yang dipimpin oleh IPTU Sigit Tri Cahyono sedang melakukan operasi Yustisi di depan Mapolsek Krian yang berada Jl. Gubernur Sunandar P.S. No. 130 Krian tiba-tiba ada pengguna jalan berhenti mendadak.

“Saat dilakukan operasi yustisi tiba tiba ada pengguna jalan yang berhenti mendadak, petugas yang merasa curiga kemudian melakukan pemeriksaan dan saat itulah dari dalam dompet pelaku ditemukan barang bukti berupa Narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 3 (tiga) paket kecil yang terbungkus plastic klip dengan berat keseluruhan 0,83 (nol koma delapan puluh tiga) Gram,” terang Kapolsek Krian AKP Mukhlason, Sabtu (24/10)

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas, lanjut AKP Mukhlason, 1 (satu) buah dompet warna kombinasi hitam coklat, 1 (satu) Buah Handphone merek Samsung warna Hitam, 1 (satu) bungkus plastic klip berisi 3 (tiga) Paket kecil narkotika jenis shabu-shabu yang dibungkus plastic klip dengan berat total beserta bungkusnya sebesar 0,83 (nol koma delapan puluh tiga) Gram.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke unit reskrim Polsek krian untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(yy)