berita KRIMINAL

Pengedar Sabu Asal Gadungan Ditangkap Polres Kediri

Kediri, demonstran.com – EP alias Sutrisno (32) warga Dusun Sumberbahagia Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri diamankan petugas Satresnarkoba Polres Kediri. Tersangka berhasil diamankan saat berada di rumahnya.

Tersangka diamankan petugas lantaran diduga sebagai pengedar narkoba. Dan saat ini tersangka harus mendekam di tahanan sel Mapolres Kediri guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Ratmoko Budi Lartono, menerangkan bahwa tersangka dapat diamankan setelah petugas Satresnarkoba Polres Kediri mendapatkan laporan, jika di wilayah Kecamatan Puncu sering digunakan kegiatan transaksi narkoba.

Petugas langsung melakukan serangkaian penyidikan serta mengumpulkan informasi untuk memastikan kebenarannya tersebut. Selanjutnya saat informasi sudah jelas dan keberadaan terduga pelaku sudah diketahui, petugas mendatangi lokasi untuk melakukan penangkapan.

“Saat di rumah tersangka petugas langsung masuk ke dalam rumah dan berhasil mengamankan pelaku yang bekerja sebagai tukang kayu tersebut,” terang Kasubbag Humas Polres Kediri AKP. Ratmoko Budi Lartono, Selasa (16/2).

Lebih lanjut, AKP Budi mengatakan saat petugas melakukan penggeledahan di kamarnya, ditemukan barang bukti berupa empat plastik kill narkotika jenis sabu-sabu dengan berat masing-masing 0,16, dan 0,15.

“Selain itu petugas juga mengamankan dua plastik yang berisi sabu dengan berat masing masing sama yakni 0,14 gram, jadi total keseluruhan sabu yang diamankan petugas sebanyak 0,59 gram,” lanjutnya.

Selain barang bukti narkotika jenis sabu sabu, petugas juga mengamankan satu kotak kosong yang diduga sebagai tempat untuk menyembunyikan sabu-sabu, dan satu unit ponsel.

“Berdasarkan keterangan tersangka barang bukti tersebut akan diedarkan kepada seseorang, selanjutnya dari informasi tersebut petugas selanjutnya melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut guna menangkap tersangka lainnya,” ucapnya.

Tersangka beserta barang bukti saat ini sudah diamankan petugas ke Polres Kediri guna penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, Tersangka akan dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(yy)