berita DAERAH KRIMINAL

Pengedar Narkoba Asal Kecamatan Tarokan Ditangkap

Kediri, demonstran.com – DA (28) warga Dusun Blimbing Desa Blimbing Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri diamankan oleh petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri Kota, karena diduga telah mengedarkan narkoba jenis double L, Selasa(11/08).

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas AKP Kamsudi mengatakan tersangka berhasil diamankan berkat informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba.

” Petugas berhasil mengamankan tersangka berkat informasi dari masyarakat dan juga dari AZM yang sudah tertangkap lebih dulu, dan tersangka kita amankan saat berada dirumahnya beserta barang bukti pil dobel l sebanyak 2000 butir dalam kemasan plastik berada didalam botol yang disimpan disamping rumah tersangka,” terang Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP. Kamsudi, Rabu (12/8).

Dari penggeledahan terhadap tersangka, lanjut AKP Kamsudi, selain mengamankan barang bukti pil dobel l sebanyak 2000 butir, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah HP Infinix warna hitam dan sim card serta 2 buah botol plastik warna putih.

Lebih lanjut, AKP Kamsudi mengatakan bahwa tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Kediri Kota guna penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 196 Yo pasal 98 ayat (2) UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ungkapnya.(yy)