berita Olah Raga

Pemain Asing Incaran Persik Kediri Gagal Merapat, Kenapa…

Kediri, demonstran.com – Persik Kediri nampaknya harus menahan ambisinya untuk segera mendapatkan jasa pemain asing yang tengah menjadi incarannya untuk segera bergabung ke dalam skuat.

Ini diketahui setelah dua pemain asing yang digadang-gadang manajemen Persik Kediri untuk menambah daya gedor tim dalam mengarungi kerasnya kompetisi di level tertinggi Liga Indonesia (Liga 1) tersebut gagal menuai kesepakatan.

Perihal inipun diketahui setelah manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan angkat bicara soal gagalnya kesepakatan antara manajemen dengan pemain asing tersebut.

Dikatakan oleh Benny, jika ada beberapa faktor yang membuat kesepakatan itu gagal. Mulai faktor pemain yang lebih memilih untuk kembali ke negaranya dan bermain di tanah kelahirannya. Hingga faktor nilai kontrak serta fasilitas yang diminta oleh pemain asing ini yang dinilai terlalu besar.

“Setidaknya ada tiga faktor itulah yang membuat Persik Kediri tak jadi merekrut pemain-pemain asing itu,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (15/1).

Dibeberkan oleh Benny, jika identitas ke dua pemain asing yang gagal menjalin kesepakatan itu ialah Rafael Bonfim, defender berusia 28 tahun asal negara Brazil yang notabene di 2019 kemarin sempat bermain bersama dengan Kalteng Putra di Liga 1. Sedangkan pemain asing berikutnya adalah Aleksandar Rakic, penyetang berusia 32 tahun asal negara Serbia yang kemarin juga sempat membela Madura United di Liga 1 2019 kemarin.

“Jadi Bonfim tidak bisa bergabung dengan Persik Kediri dengan alasan ingin kembali ke negaranya dan Aleksandar Rakic terganjal dengan nilai kontrak dan fasilitas yang kita nilai terlalu besar,” jelas Benny.

Meski demikian, Benny pun menegaskan, jika dirinya bersama jajaran manajemen Persik Kediri tak menyerah dalam langkahnya untuk mencari pemain asing yang diinginkannya.

“Kita masih punya opsi pemain asing lainnya. Jadi saya harap semua bisa bersabar. Kami dari jajaran manajemen beserta pelatih akan terus bekerja keras demi terbentuknya skuat Persik Kediri yang kita harapkan bersama”.

“Coming soon, karena semua tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru,” pungkasnya.(glh)