berita DAERAH

Pelaku Tabrak Lari, Diteriaki Begal, Dimassa

Kediri, demonstran.com – Lantaran tak mau bertanggung jawab dan melarikan diri seusai menabrak orang lain di jalan umum, Rudy Hariyanto (52) warga asal Kelurahan Setono Pande Kota Kediri harus menerima akibatnya yang babak belur dihakimi oleh warga setempat, Jum’at (8/5) malam.

Bahkan, Rudy sempat melakukan penabrakan atau laka lantas sebanyak dua kali karena pada saat kejadian pertama Rudy melarikan diri dan terburu-buru karena dikejar oleh warga, Rudy pun untuk kedua kalinya menabrak kendaraan orang lain di jalan umum.

Kasat Reskrim Polresta Kediri AKP I Gusti Agung Ananta saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian tersebut merupakan kejadian tabrak lari.

“Personel dari Satreskrim dan Satlantas segera mengamankan yang bersangkutan lantaran menjadi amukan warga,” katanya.

“Jadi kronologinya, laki-laki tersebut dikejar beberapa orang, menurut keterangan beberapa saksi, kejadian laka lantas awal, mobil yang dikemudikan Rudy menabrak sepeda motor di Kecamatan Ngaduwih. Kemudian, Rudy dikejar sampai Alun-Alun Kota Kediri karena tak bertanggung jawab dan melarikan diri, namun di daerah Kecamatan Kota Kediri, Rudy kembali menabrak sepeda motor dan sempat diteriaki begal mungkin karena warga sudah tak tahan dengan perbuatan yang telah dilakukan oleh pelaku.” Katanya.

Lebih lanjut hingga saat ini polisi masih memeriksa beberapa TKP tabrak lari yang dilakukan oleh tersangka Rudy.
“Pelaku kita amankan ke Mapolresta Kediri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” Tutupnya.(glh)