berita KRIMINAL

Pelajar Membolos Di Warung Kopi Terjaring Satpol PP 

Kediri, demonstran.com – Sebelas pelajar ini terpaksa digiring ke kantor Satpol PP Kota Kediri. Ini setelah mereka terpergok membolos dan berada di warung kopi saat jam sekolah berlangsung pada Selasa (13/8).
Sebelas remaja ini ketahuan tengah asyik ngopi bersama teman segerombolannya di warung kopi Sor Pelem di Lingkungan Grogol, RT 03 RW 09, Kelurahan Singoneragaran, Kota Kediri.
Mereka tak dapat melarikan diri, lantaran kesigapan dari korps penegak perda ini yang langsung menjaring mereka untuk dibawa di Mako Satpol PP.
Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri mengatakan, penangkapan pelajar bolos ini berdasarkan adanya aduan dari masyarakat yang memberikan informasi bahwa di lokasi warung tersebut sering dipergunakan pelajar untuk membolos.
“Ya, adanya aduan dari masyarakat. Menanggapi dan merespon aduan itu ternyata benar ada sejumlah pelajar yang tengah asyik ngopi disana,” ujarnya kepada Demonstran.com.
Lebih lanjut, Nur Khamid menambahkan, dari sebelas pelajar yang telah diamankan ini nantinya akan dilakukan pembinaan. “Kita bina terlebih dahulu. Setelah itu mereka kembalikan ke orang tua dengan syarat orang tuanya sendiri atau dari pihak lembaga sekolah yang mengambilnya. Ini dilakukan sebagai efek jera mereka dan adanya perhatian lebih lagi dari orang tua maupun pihak sekolah,” paparnya.
Ditambahkan oleh Nur Khamid, jika razia pelajar bolos ini tidak serta merta berhenti disini saja. Melainkan akan dilakukan secara preventif dan berkelanjut. “Jelas ini akan berkelanjutan. Langkah Ini dilakukan juga sebagai bentuk kepedulian Satpol PP terhadap generasi penerus. Harapannya, dengan terjadinya kasus ini dapat memeberikan pembelajaran terhadap mereka dan pelajar diluaran sana agar tidak meniru tindakan negatif ini,” pungkasnya. (glh)