berita DAERAH

Pedagang Raup Laba Jutaan Rupiah di Pekan Budaya Kab Kediri

Kediri, demonstran.com – Penyelenggaraan Pekan Budaya dan Pariwisata ternyata memberi berkah bagi para pelaku UMKM Kediri. Mereka merasakan omset dari penjualan mereka meningkat drastis berkat adanya event yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri selama 7 hari
tersebut.
Seperti yang dirasakan oleh Erna, salah satu pedagang kuliner makanan ayam geprek yang berada di stand “Kediri Street Food Fest” Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.
Erna mengaku, belum genap seminggu dibukanya Pekan Budaya, dirinya mampu meraup untung hingga jutaan rupiah. Dalam sehari, wanita berusia 35 tahun ini mampu menjual nasi ayam geprek sebagai menu andalannya sekitar kurang lebih 500 porsi.
“Hari pertama buka mampu menjual 500 paket nasi ayam geprek. Sedangkan perlu waktu 2 hari, laba dari hasil penjualan sudah mampu untuk mengganti biaya sewa stand atau lapak di acara Pekan Budaya dan Pariwisata tersebut senilai Rp 4 juta. Alhamdulillah. Tinggal di hari berikutnya merupakan rezeki yang diberikan Tuhan kepada saya,” ucapnya saat ditemui Demonstran.com di lokasi pekan Budaya, Jum’at (12/7/2019).
Dilapaknya yang berukuran 4×8 meter tersebut, Erna menjual beberapa makanan paket ayam geprek. Diantaranya paket lengkap nasi ayam geprek plus es teh yang dijualnya seharga Rp 20 ribu per porsi. Sedangkan untuk menu paket lengkap ayam geprek plus es jeruk dijualnya seharga Rp 25 per porsi.
Sementara itu, dari hasil penjualannya hingga memasuki hari ke enam paska dibukanya Pekan Budaya ini, ia mengaku mampu meraup untung sekira Rp 9 juta. “Bersih Rp 9 juta. Saya yakin, di hari esok pendapatan akan bertambah lagi, lantaran esok adalah akhir pekan,” paparnya.(glh/dk)