berita Olah Raga

Paska Tuduhan Tak Virgin, Atlet Senam Asal Kediri Memilih Pensiun Dini

Kediri, demonstran.com – Paska adanya tuduhan mengenai ketidak virginan hingga di depak keluar dari komposisi tim senam artistik dalam mengikuti ajang South East Asia (SEA) Games 2019 di Filipina, Shalfa Avrila Siani (17) memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya di bidang senam artistik.

Ditemui dirumahnya yang ada di Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Shalfa mengaku enggan kembali lantaran sudah trauma akan kejadian yang menimpanya.

“Sudah tidak mau kembali ikut senam lagi. Sudah trauma, saya pensiun saja,” jelasnya saat ditemui, Sabtu (30/11).

Ia pun saat ini memilih untuk fokus meneruskan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan selesai dalam waktu dekat.

“Saya akan membuktikan saya sukses bukan hanya dari senam saja dari luar itu saya akan buktikan bahwa saya juga akan sukses,” katanya.

Shalfa pun mengaku sudah sangat kecewa dengan tindakan yang ditujukan kepadanya, ditambah dengan tudingan tentang keperawanan yang juga ditujukan kepadanya.

“Sebelumnya sudah pernah dipanggil lagi untuk latihan lagi. Namun pas sudah di tempat latihan, saya di suruh tes lagi, padahal saya sudah tes dan hasilnya sudah saya sampaikan, dari situ saya sudah sangat kecewa,” tuturnya.

Sementara itu, Ayu Kurniawati ibu kandung Shalfa menyebut, bahwa saat ini anak pertamanya itu akan berfokus untuk menenangkan diri.

“Setelah adanya tuduhan yang menyasar ke Shalfa dia itu seperti stres, sedih dan sering mengeluh pusing, jadi kita akan mengembalikan kondisi psikis dia dulu.” Katanya.

Selain itu, pihak keluarga juga berfokus untuk mengembalikan nama baik Shalfa, karena untuk saat ini teman-temannya belum banyak yang mengetahui kebenaran perkara tersebut.

” Ya untuk saat ini kami terus berusaha untuk mengembalikan nama baik dia dulu,” pungkasnya.(glh)