berita DAERAH

Parenting Siswa kelas XII SMA Negeri 6 kota Kediri Tema: “Disertai doa orangtua dan warga sekolah serta belajar dengan sungguh – sungguh, siswa SMANA sukses USBN, UN, SNMPTN”

Kediri, Demonstran.com – Dalam upaya mendorong kualitas pendidikan di lingkup keluarga, agar senantiasa singkron dengan program yang di terapkan sekolah (SMA Negeri 6 Kota Kediri) yang disampaikan dalam acara parenting siswa kelas 12. Dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia dalam keluarga dan lingkungan yang berbentuk kegiatan belajar secara mandiri.

SMA Negeri 6 Kota Kediri mengadakan Parenting bagi siswa – siswi kelas XII sebagai proses interaksi berkelanjutan antara orang tua dan anak-anak. Tujuan kegiatan Parenting Sekolah ini adalah guna lebih meningkatkan peran serta kita (orang tua) dalam pendidikan khususnya dalam layanan pendidikan yang berbasis kerjasama antara sekolah dan orang tua serta masyarakat dalam upaya membangun kualitas generasi bangsa dan kualitas umat yang lebih baik lagi.

Merujuk tema parenting, “disertai do’a orang tua dan warga sekolah, serta belajar dengan sungguh – sungguh siswa SMANA sukses USBN, UN, dan , SNMPTN 2020. acara parenting siswa kelas XII SMA Negeri 6 kota Kediri yang di gelar di hotel Lotus Garden, Kota Kediri, Sabtu (30/11), pukul 09.00 – 14.00 wib, dihadiri oleh kurang lebih 625 peserta yang terdiri dari siswa dan 1 orang tua/wali siswa dan ustad Darwis sebagai pembicara atau selaku motivator dengan membawakan materi mengenai peningkatan atau membentuk mental berani unjuk diri.

“Selagi kesempatan itu ada, di usia remaja ini maka manfaatkan untuk menggali potensi dalam diri. dalam hal akademi, keagamaan, tata krama (kesopan santunan), itulah sejatinya jati diri generasi yang baik, ” jelas Ustad Darwis di sela-sela sambutan dalam mengisi acara di parenting tersebut.

Turut hadir, Kepala Cabang Dinas, Sumiarso. Widayat, SpD. MM, Kepala Sekolah SMA Negeri 6, menuturkan, “Pendidikan merupakan pilar penting bagi peradaban bangsa. Maju mundurnya suatu bangsa bisa ditentukan dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh sumber daya manusianya. Dan puncak dari ilmu pengetahuan itu adalah akhlak mulia yang melekat sebagai karakter utama pada diri manusia.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan di Kota Kediri, SMA Negeri 6 Kediri terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitasnya sebagai bagian dari pilar penting yang membangun kualitas sumber daya manusia.

Menjadi lembaga yang turut ambil bagian dalam pembentukan generasi hari ini untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Dengan penuh kesadaran bahwa sepuluh hingga dua puluh tahun kedepan, para pemimpin bangsa ditentukan dari generasi saat ini, maka SMA Negeri 6 diharapkan melahirkan generasi yang Mustika, Manusia Unggul dalam Sikap spiritual Tinggi Intelegensi, Kreatifitas dan Analitis.

“Tidak bosan saya menyampaikan dan berharap, pada UN (ujian Nasional) mendatang, SMA Negeri 6 dapat meningkat rangking nya dari tahun lalu. dan peran serta orang tua dalam mensinergikan program sekolah dengan orang tua amatlah penting, ” tandasnya.

Hal senada juga di ungkapkan Wakil Kepala Sekolah, Indri di tempat terpisah menjelaskan, upaya SMA Negeri 6 untuk meningkatkan prestasi, UN, USBN, dan SNMPTN, salah satunya dengan parenting, supaya orangtua sejalan dengan sekolah. dari program sekolah ada bimbel. tahun ini, sarananya dilengkapi buku, tiap anak 1 buku dipinjami sekolah.

Sesi relaksasi berupa sholawatan, istighfar, kepada peserta parenting dilakukan sebelum ditutup oleh pembicara ust Darwis. Besar harapan Kepala Sekolah, beserta staf pengajar dan orangtua terhadap anak didik kelas 12 (dua belas) menghadapi ujian – ujian yang sudah di depan mata agar mampu membawa prestasi individu dan institusi sekolah menjadi tujuan utama. Tidak ada asa selain mengantarkan siswa didik untuk berprestasi yang di lakukan para guru atau tenaga pendidik, hanya doa guru dan orangtua yang dapat menguatkan semangat menghadapi ujian dan masa depan generasi bangsa yang berkualitas.

Data prestasi siswa & sekolah

1. Dika Awang; juara III IPSI Tk. Nasional Cabor Pencak Silat, Piala bergilir Mayjen TNI Purn DR HC Eddie M. Nalapraya

2. Ratna Fajar.A ; Juara I IPSI Tk. Nasional, Cabor Pencak Silat, Piala bergilir Mayjen TNI Purn DR HC Eddie M. Nalapraya

3. Raffi Bagus Nugroho ; Juara II IPSI Tk.Nasional, Cabor Pencak Silat, Piala bergilir Mayjen TNI Purn DR HC Eddie M. Nalapraya

4. Aca Satria Utama ; Juara I IPSI Tk.Nasional Cabor Pencak Silat, Piala bergilir Mayjen TNI Purn DR HC Eddie M. Nalapraya

5. Riski Slamet Hartanto ; Harapan 1 Kemenpora Tk.Nasional cabor Pencak Silat, piala Yogyakarta Championship 6 2019

6. TEAM SMANA ;

a. Futsal Juara II Unair Surabaya Tk. Propinsi, Unair Cup

b. Futsal Juara III specs Tk.Kabupaten/Kota Kediri, Champion Aliefo

c. Futsal Juara I Rajawali Cup Tk.Propinsi

d. Futsal Juara II Tk.Propinsi, Unair Cup

e. Futsal Juara I IKABRI Cup Tk.Kabupaten/Kota, Ikap UM Malang

f. Volley Juara II Unesa Cup Tk. Propinsi, Unesa Surabaya

g. Volley .pa Juara II, Poinema Cup Tk. Propinsi, Polinema

h. Volley .pa, Juara I Uinsa Cup Tk. Propinsi, Uinsa

i. Volley Juara III IAIN Tulungagung Cup Tk. Propinsi, IAIN Tulungagung

j. Volley .pi, Harapan I, IAIN Tulungagung Cup

k. Futsal Juara I Pocari Sweat Cup Tk. Kabupaten/Kota

l. Olimpiade sejarah, Harapan I, memperingati hari pahlawan Tk. Propinsi, Dinas Sosial Kediri

m. Prajurit pelajar juara III Nite Carnival Tk. Kabupaten/Kota, Pemkot Kediri

n. fashion pelajar Juara I Nite Carnival Tk. Kabupaten/Kota, Pemkot Kediri

o. Pramuka Juara I, SMK 5 Surabaya Cup Tk. Propinsi, Surabaya

p. Photografi Juara II Jurnalis Camp ’19 Tk. Kabupaten/Kota, Kejurda Kediri Raya

q. Pramuka Juara III Uinsa Surabaya Camp Tk. Propinsi, Surabaya.(yy/her)