berita DAERAH

Paguyuban Kades Geruduk Kantor Pemkab Kediri 

Kediri, demonstran.com – Para kades yang tergabung dalam Paguyupan Kepala Desa (PKD) kabupaten Kediri pada hari Rabu, (10/7/2019) geruduk kantor Pemerintah Kabupaten Kediri. Mereka menuntut kejelasan tentang pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar oleh Pemkab Kediri.
PKD mempertanyakan mengapa pada bulan Agustus mendatang yang akan dilaksanakan pemilihan kades hanya di 35 desa. Sementara para kades meminta agar pemilihan kades dilakukan serentak di 250 desa yang kadesnya habis masa baktinya akhir tahun 2019 ini.
Dalam audensi para perwakilan kepala desa ditemui oleh Kabag Hukum Sukadi, SE.MM. Kepala DPMPD  Sampurno. Inspektorat Sdr. Nono, Bakesbangpol  Iwan Agus W.
Sedangkan para Perwakilan Kades yang masuk untuk melakukan audiensi yakni Kades Klampitan Purwoasri Selaku Ketua PKD Johansyah, Kades Kwadungan Kec. Ngasem  Kamid Selaku sekretaris PKD, Kades Kayen Kidul Kec. Kayen Kidul . Agus Kades Kayunan Kec. Plosoklaten Bagong Cahyono, Kades Tugurejo Kec. Ngasem  Sobirin, Kades Mangunrejo Kec. Ngadiluwih  Sutrisno.
Sukadi, Kabag Hukum pemerintah Kabupaten Kediri mengatakan menerima aspirasi dari perwakilan kepala desa ini. Pemerintah kabupaten Kediri menerima segala masukan dan dimusyawarahkan, yang selanjutnya akan segera dijawab melalui kecamatan masing masing desa.
“Pemerintah daerah, bertindak berdasarkan aturan, semua aspirasi, usulan, masukan dan keinginan dari para kepala desa, kami terima dan akan kami jawab paling lambat hari jumat minggu depan. kita disini guna menyamakan persepsi dan menjaga ketentraman agar kabupaten Kediri aman serta kondusif,” kata Sukadi.
Sementara, sekretaris dan bendahara PKD Abdul Chamid, Kades Kwadungan  mengatakan, bahwa semua aspirasi dari seluruh kepala desa se kabupaten kediri sudah tersampaikan dan tinggal menunggu hasilnya minggu depan.
“Semua aspirasi sudah disampaikan tinggal menunggu jawaban dari pemerintah daerah yang akan disampaikan paling lambat hari Jumat minggu depan. jawaban tersebut akan disampaikan melalui camat,” ungkapnya. (yy)