berita DAERAH

Paguyuban Budayawan Budayawati (PBB) Kediri Raya Gelar Sarasehan Bersama Pelaku UMKM Kabupaten Kediri

Kediri, demonstran.com – PBB adalah sekelompok Paguyuban Budayawan dan Budayawati yang terdiri dari MC, Musisi, Pengusaha Terop, Sound system’, Catering, penyanyi / artis, pengusaha UMKM , promotor.PBB diketuai oleh Sutaji biasa dipanggil Mbah Wo.

Bertempat di Alun-alun Desa Ngasem Kecamatan Ngasem dalam kegiatan sarasehan kemarin menghasilkan kesepakatan untuk berkolaborasi dalam memajukan bisnis kewirausahaan terutama dalam berwirausaha.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala desa Ngasem,  Yuhari, Narasumber Gatot Siswanto dan juga sebagai Ketua UMKM Kabupaten Kediri sekaligus Owner GTT dan pengurus PBB.

Kegiatan ini dipandu oleh MC Kondang  Bung JR untuk Mengajak Paguyuban ini PBB bergabung dengan UMKM Kabupaten Kediri.
Kepala Desa Ngasem Bapak Yuhari sangat mengapresiasi terkait kegiatan yang nantinya akan dibentuk oleh gabungan PBB dengan pelaku UMKM.

“Di Alun-alun Ngasem ini juga terdapat beberapa kios yang berdiri disana dengan diketuai Sahri/ SHR. Nah dengan adanya kolaborasi ini diharapkan mampu mengembangkan usaha disana dan PBB sendiri juga dapat sekaligus terjun di dunia baru dalam bidang penjualan,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan sarasehan ini diisi dengan rangkaian tanya jawab antara PBB dengan UMKM seputar dunia proses pembuatan produk dan langkah selanjutnya untuk  penjualannya. Juga pihak PBB sepakat, akan berkolaborasi dengan para pelaku UMKM yang nantinya akan secara bersama-sama mengembangkan usaha.

Gatot Siswanto juga menyarankan agar anggota PBB ini juga akan mengikuti program ketenagakerjaan berupa BPJS yang nantinya akan membantu meringankan kebutuhan anggota. ( dk)