berita KRIMINAL

Orang Tua Lapor, Pemuda Pedofil Mojo Tertangkap Polisi

Kediri, demonstran.com – Jajaran kepolisian Polres Kediri Kota terus mendalami terhadap kasus persetubuhan yang melibatkan BN warga Mojo sebagai pelaku.

Tindakan persetubuhan BN terungkap setelah adanya laporan dari pihak orang tua korban yang mengaku jika anaknya telah disetubuhi oleh pelaku BN.

Dijelaskan oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, dari hasil pendalaman yang dilakukan oleh kepolisian, pelaku melakukan tindakan persetubuhan tak hanya dengan satu korban melainkan terdapat 8 korban.

“Dari hasil pengakuannya, pelaku sempat menyetubuhi wanita sebanyak 8 korban. Dari jumlah tersebut 7 diantaranya masih dibawah umur. Sedangkan modus operandi yang dipergunakan oleh pelaku yakni lewat dari perkenalan lalu berlanjut mengajak korban untuk datang ke rumah dan pelaku setelah itu memaksa korban untuk bersetubuh di dalam rumah tersebut,” ungkap Kapolres saat gelar press release hari ini, Jum’at (5/6).

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, dari persetubuhan yang dilakukan oleh pelaku, kami mendapatkan informasi jika ada salah satu yang menjadi korban persetubuhan tersebut sempat mengalami hamil dan bahkan sempat terjadi aborsi.

“Namun semua informasi tersebut masih kami kumpulkan dan kita lakukan pendalaman,” terangnya.

Sementara itu atas tindakan yang dilakukan oleh pelaku, pelaku diancam dengan Pasal 81 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak yang berbunyi setiap orang dilarang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain di pidana penjara paling lama 15 tahun kurungan.(glh)