Tak Berkategori

Orang Gila Mengamuk, Satpol PP Bertindak

Kediri, demonstran.com – Akibat mengamuk, dan mengganggu para pengendara di sekitar jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Ngronggo, Kecamatan/Kota Kediri, Zaenal Arifin, 47, ODGJ asal Desa Semanding, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri diamankan Satpol PP kota Kediri dan dipulangkan, Kamis (11/07/2019).
Berawal saat warga di sekitar Taman Ngronggo melihat Arifin yang dalam keadaan telanjang berada di taman. Warga melihat, Arifin berteriak-teriak dan mengganggu orang yang ada di taman dan orang-orang yang melintas. “Aduan dari masyarakat kami tindaklanjuti,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP  Kota Kediri Nur Khamid.
Saat dihampiri petugas, Arifin pun takut dan kaget. Ia sempat pergi ke arah Masjid Al Hikmah yang letaknya tidak jauh dari taman. Saat didatangi, Arifin pun terus mengelak untuk dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri. Petugas tetap melakukan komunikasi agar Arifin tidak mengamuk dan berteriak-teriak di halaman masjid. Bahkan, Arifin sempat memeluk kayu penyanggah bedug di masjid. Saat itulah, petugas duduk disebelahnya untuk mengajaknya dengan cara yang baik-baik.
Setelah dibujuk, akhirnya Arifin pun menurut dan ikut dibawa oleh Satpol PP Kota Kediri ke kantor mereka di Jalan Veteran Mojoroto. Saat ditanya, Arifin mengaku datang dari Pagu. Setelah dilakukan koordinasi, ternyata ada salah satu desa yang memang mengakui bahwa pria tersebut adalah warganya. “Malamnya kami antar ke Desa Semanding, Pagu, dan diterima oleh pihak keluarga dan didampingi oleh perangkat desa,” imbuh Nur Khamid.
Masih lanjut Nur Khamid, respon masyarakat Kota Kediri terhadap adanya gangguan Trantibum semakin komunikatif. Ia menjelaskan bahwa aduan apapun yang dilaporkan oleh warga, akan ditangani dengan respon yang cepat dari petugas demi menjaga kondusivitas di Kota Kediri.(glh)