berita Pemerintahan

Nomenklatur Berubah, Walikota Kediri Lantik 48 Pejabat

Kediri, demonstran.com – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengambil sumpah dan melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Jumat (24/1) bertempat di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Pejabat yang dilantik sejumlah 48 orang dengan rincian 6 orang pejabat administrator dan 42 orang pejabat pengawas.

Hal ini dilaksanakan terkait dengan adanya perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga harus dilakukan pula pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas yang menempati jabatan di OPD masing-masing.

Dalam sambutannya, Walikota Kediri menegaskan saat ini ASN harus terus melakukan terobosan untuk mengikuti perubahan jaman yang begitu cepat. Perbaikan harus terus dilakukan mulai dari attitude, pelayanan. “Saat ini kita harus berlari lebih kencang lagi. Aturan-aturan yang kita miliki tidak bisa mengikuti. Oleh karena itu saya minta kita bersama-sama terus melakukan terobosan,” ujarnya.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini juga mengingatkan agar antar OPD terus berkolaborasi dan yang terpenting harus adaptif karena perubahan jaman yang begitu cepat. “Mari kita kawal perubahan ini dengan baik dan kita sebagai pelayan masyarakat harus memberikan dampak yang positif kepada masyarakat,” pesannya.

Hadir pula dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat ini, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.(glh)