berita POLITIK

NasDem Akan Silaturahmi Untuk Tentukan Kriteria Calon Wawali Kediri

Kediri, demonstran.com – Partai Nasdem Kota Kediri akan melakukan komunikasi ke Walikota Abdullah Abu Bakar terkait dengan pengisian kekosongan kursi jabatan Wakil Walikota Kediri paska ditinggalkan (alm) Lilik Muhibbah. Komunikasi dan diskusi dengan Walikota itu dilakukan untuk mengetahui kriteria Wakil Walikota yang tepat untuk dipasangkan oleh Abdullah Abu Bakar sebagai Walikota Kediri saat ini.
“Dari hasil pertemuan antara keterwakilan Partai PAN dan Nasdem beberapa hari kemarin menghasilkan sebuah keputusan yaitu agar Partai Nasdem melakukan silahturahmi ke tokoh masyarakat, tokoh agama hingga walikota terlebih dahulu dalam menentukan kriteria calon yang tepat untuk mengisi kursi jabatan wakil walikota tersebut,” kata Choirudin Mustofa selaku Sekretaris Partai Nasdem Kota Kediri.
Diketahui, Partai Nasdem dan PAN sebagai partai pengusung pasangan Mas Abu-Ning Lik pada Pilwali 2018 saat itu secara aturan berhak memunculkan sebuah nama untuk mengisi jabatan wakil walikota Kediri yang saat ini tengah kosong sebelum nantinya bakal diparipurnakan di tingkat DPRD Kota Kediri.
Lebih lanjut, Tofa sapaan akrab Sekretaris Nasdem ini mengaku telah mengirim surat  tembusan ke Walikota Kediri untuk menjalin komunikasi.
“Suratnya sudah kami kirimkan, tinggal kapannya saja Pak Wali untuk mengagendakannya,” beber Tofa yang juga merupakan anggota DPRD Kota Kediri Komisi A ini.
“Setelah kita lakukan komunikasi dengan Walikota, baru kita agendakan untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama. Sedangkan bila semuanya telah dilakukan, hasil komunikasi tersebut akan dikoordinasikan kembali dengan partai PAN,” imbuh Tofa.
Sementara itu untuk agenda paripurna anggota DPRD terkait pemberhentian masa jabatan wakil walikota Kediri yang telah ditinggalkan Ning Lik baru akan dilakukan besok pada 30 Maret 2020.(glh)