berita KRIMINAL

Modus Pinjam Motor Dan Digadai, Ditangkap Polisi

Kediri, demonstran.com – Unit Reskrim Polsek Banyakan Polres Kediri Kota meringkus Yosi (41) warga desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi mengatakan pelaku ditangkap karena tindak penipuan dengan modus pinjam motor.

“Pelaku bermodus meminjam sepeda motor korban dan ternyata digadaikan,” ujar Kasubbag Humas

Menurut Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, bahwa tersangka menemui korban pada hari Senin (29/7) sekira pukul 10.00 WIB, Asna Melianjasmara, (19) warga perumnas mekar indah RT 004 RW 001 Ds. Maron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, yang bekerja di PT Mekar Karya Nugraha dengan tujuan meminjam sepeda motor. Pelaku pinjam motor korban dengan alasan untuk digunakan ke Kandat Kabupaten Kediri dan berjanji sore dikembalikan ditempat kerja.

Setelah ditunggu hingga sore namun sepeda motor tidak juga dikembalikan oleh tersangka. Akhirnya korban minta tolong temannya untuk mengantarkan ke rumah Yosi (tersangka, red). Saat di rumah tersangka, korban bertemu dengan tersangka dan dijanjikan kalo sepeda motornya akan dikembalikan keesokan harinya. Namun hasilnya sepeda motor tetap tidak dikembalikan juga dan ternyata sepeda motor tersebut digadaikan kepada orang lain.

“Atas kejadian tersebut korban akhirnya melaporkan tersangka ke Polsek Banyakan, petugaspun langsung bergerak cepat dan melakukan penangkapan terhadap tersangka untuk di proses lebih lanjut,” lanjutnya.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat, type: D1B02N12L2 AT, tahun 2019, warna hitam, Nopol : AG 2417 BX , noka : MH1JM2121KK271347, nosin: JM21E2249065, atas nama pelapor.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp. 17.000.000 (tujuh belas juta rupiah),” jelasnya.(yy)