berita KRIMINAL

Mesum Dalam Kamar Kos Digerebek Satpol PP

Kediri, demonstran.com – Lantaran sering dijadikan sebagai tempat mesum bagi pasangan bukan suami istri. Tempat kos di wilayah Al-Huda, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri akhirnya digerebek Satpol PP.
Saat dilakukan penggerebekan, tepatnya pada Selasa (10/9) malam, Satpol PP mendapati satu pasangan bukan suami istri yang terciduk tengah berduaan di kamar kos dengan keadaan pintu terkunci dari dalam.
Saat itu korps penegak perda ini sempat menggedor pintu tersebut hingga beberapa kali lantaran pintu tak kunjung dibuka. Namun setelah hampir kurang lebih 15 menit, pintu tersebut baru dibuka dan Satpol PP itupun melihat adanya remaja satu laki-laki dan satu perempuan yang tinggal di dalam tempat kos tersebut.
Diketahui, dua orang yang ditangkap tersebut yakni YSM (24 tahun) warga Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri dan JDA (22 tahun) warga Desa Grogol Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.
Nur Khamid, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Kediri mengatakan, penangkapan tersebut didasari atas laporan masyarakat yang telah geram dengan tempat kos tersebut karena seringkali disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya.
“Sekira pukul 19.00 WIB, kami mendapatkan laporan bahwa di tempat kos tersebut memang seringkali digunakan untuk mesum. Dan tepatnya pada pukul 21.00 WIB, kita tindak lanjuti ternyata memang benar setelah kita tindak lanjuti kita menemukan mereka.” katanya.
Menurut Nur Khamid, pihaknya sudah berkali-kali mengamankan pasangan bukan suami istri di kosan tersebut. Selain itu saat ditanyai petugas pemilik kos ternyata juga belum memiliki ijin mendirikan kos-kosan.
“Secepatnya akan kita panggil untuk kita mintai keterangan. Dan apabila memenuhi unsur pelanggaran, tempat kos tersebut bakal kami tutup,” ucap Nur khamid.
Sementara itu, untuk pasangan yang terjaring saat ini di Bawa Ke Mako Satpol PP Untuk Proses Pendataan dan mengisi surat pernyataan serta mendatangkan orang tua Masing-masing. (glh)