berita DAERAH

Meski Dilanda Corona, Tak Membuat Semangat Berbagi Para Pelaku UKM Redup

Kediri, demonstran.com – Sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) asal Kediri yang terdiri dari UKM Kelud Mandiri dan GTT pada hari ini membagikan menu takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Toko Pusat Oleh-Oleh GTT yang berada tepat di Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem.

Meski ditengah keterpurukan krisis ekonomi yang dikarenakan wabah corona tak membuat mereka mengurangi rasa kepedulian terhadap sesama.

Tunggul Adi Wibowo selaku Penasehat UKM Kelud Mandiri dan Ayah Pelaku UKM Kabupaten Kediri  mengaku, wabah corona telah merubah peradaban manusia khususnya di sektor ekonomi menjadi tumpul. Tak banyak masyarakat akan adanya wabah ini membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tak terkecuali makan.

“Maka dari itu, kami selaku para UKM Kediri sedikit memberikan rezeki berupa makanan kepada sesama,” katanya saat ditemui Demonstran.com di sela acara.

Sementara itu di tengah wabah corona ini, Tunggul berpesan terhadap para pelaku UKM untuk lebih bersabar terhadap situasi saat ini. Karena semua baik ditingkat daerah, provinsi bahkan dunia pun hampir sebagian besar mengalami kesulitan yang sama yakni ekonomi yang berimbas pada para pelaku UKM karena tingkat daya beli menurun drastis.

“Tetap bersabar. Disituasi saat ini terpenting tetap konsisten dalam penjualan meski harus mengurangi jumlah produksi. Terlebih dalam situasi saat ini juga diperlukan inovasi dari cara penjualan sebagai contohnya memanfaatkan media sosial melalui gadget,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kondisi segera membaik dan membuat tingkat daya beli masyarakat kembali tinggi yang berimbas terhadap kesejahteraan dari pelaku UKM,” imbuhnya.

Sementara itu dalam acara bagi takjil ini juga dihadiri oleh Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Kediri H. Rahmadi Yogiantoro ST yang juga mensuport kegiatan tersebut.(dk)