berita DAERAH

Mencuri Sepeda Ketahuan Pemiliknya, Diamankan Polisi

Kediri, demonstran.com – RP (38) warga Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, berhasil diamankan oleh petugas Polsek Kandat karena diduga telah melakukan tindakan percobaan pencurian.

Kapolsek Kandat AKP MS Yusuf, SH melalui Kasi Humas Bripka Sugianto mengatakan bahwa telah terjadi tindakaan percobaan pencurian sepeda kayuh milik Juariyah (40) warga Dusun Cendonosari Desa Cendono Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, pada hari Kamis (2/7) sekira pukul 18.05 WIB.

“Berdasarkan keterangan saksi pelaku melakukan aksinya dengan masuk ke  dalam tempat penyimpanan barang yang berada di garasi rumah korban dan hendak mengambil barang milik korban berupa satu unit sepeda kayuh merk United warna Oranye, namun ketahuan korban,” terang Bripka Sugianto.

Saat melakukan aksinya, lanjut Bripka Sugianto, pelaku saat menjalankan aksinya kepergok sang pemilik rumah (korban, red). Pelaku kemudian melarikan diri dan korban berteriak meminta tolong, warga yang mendengar teriakan korban langsung ikut mengejar.

“Pelaku yang berusaha melarikan diri, akhirnya berhasil diamankan oleh korban yang dibantu oleh warga sekitar,” lanjutnya.

Atas kejadian tersebut korban kemudian melaporkan ke petugas Polsek Kandat. Petugas yang  mendapatkan laporan tersebut langsung menuju ke tempat kejadian guna mengamankan pelaku berikut barang buktinya.

“Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Polsek Kandat guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan pelaku akan dijerat dengan pasal 363 Jo 53 KUHP.” pungkasnya.(yy)