berita POLITIK

Masykuri Mengambil Formulir Cabup ke Partai Gerindra

Kediri, demonstran.com – Setelah mantap menyatakan diri maju sebagai calon Bupati Kediri periode 2020 – 2025 mendatang, wakil bupati aktif Masykuri Ihsan bergerak cepat mencari dukungan partai politik.

Selain Partai PDI Perjuangan dan Partai NasDem, Masykuri juga mengambil formulir ke Partai Gerindra.

Bersama rombongannya, Masykuri mendatangi kantor sekretariat Partai Gerindra dengan bersepeda lengkap menggunakan helm sebagai pelindung kepalanya, Kamis (7/11).

Kedatangan Masykuri bersama rombonganpun disambut baik oleh jajaran DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri.

Masykuri mengaku, jika pihaknya memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya lantaran sebuah tata pemerintahan yang mengatur didalamnya untuk menjadi calon kepala daerah harus mendaftarkan diri melalui partai.

“Berdasarkan tata aturan yang mengaturnya, jika kita maju sebagai calon kepala daerah harus melalui partai. Nah melalui partai-partai ini saya berharap banyak partai yang bergabung dan semisi dengan saya untuk membangun Kabupaten Kediri semakin lebih baik. Jadi semakin banyak partai yang mendukung akan semakin baik, begitupun dengan beberapa partai yang sudah saya daftari,” katanya.

Lebih lanjut, Masykuri memastikan akan segera melengkapi syarat-syarat yang diajukan oleh Partai Gerindra untuk memuluskan langkahnya mengendarai Partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

“Insyaallah kita akan penuhi semua syarat-syarat yang diminta oleh Partai Gerindra,” tegas Masykuri.

Masykuri optimis karena yang dilakukan adalah yang terbaik, sehingga rekomendasi akan diterimanya.

Masykuri yang saat ini menjabat sebagai wakil Bupati Kediri dua periode mengaku sudah banyak mengetahui permasalahan yang ada di Kabupaten Kediri baik yang sudah dikerjakan maupun yang belum, serta yang kurang baik.

Pengalamannya menjadi wakil bupati 10 tahun menjadi starting poin untuk melakukan perubahan di Kabupaten Kediri.

Sementara itu Abdul Rozak, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri mengaku jika pendaftaran bakal calon Pilbup di internnya akan ditutup pada 15 November 2019

“Sejauh ini telah ada 4 bakal calon yang mendaftar termasuk Masykuri,” katanya.

Rozak mengaku, jika Partai Gerindra terbuka untuk siapa saja bagi mereka yang hendak mendaftar.

“Siapa saja yang ingin mendaftarkan diri, kami terbuka untuk semua golongan. Intinya, bakal calon tersebut sesuai dengan kriteria yang diinginkan partai dan tentunya amanah dalam membangun Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi,” terangnya.(glh/yy)