berita Olah Raga

Masuk 8 Besar, Persik Berharap Tidak Berbenturan Dengan Jadwal Timnas

Kediri, demonstran.com – Budiardjo Thalib pelatih Persik Kediri berharap jika jadwal pertandingan babak 8 besar Liga 2 2019 nanti tidak berbenturan dengan agenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

Sebab, bila jadwal tersebut terpaksa berbenturan, secara otomatis Budiardjo tak dapat memainkan skuatnya secara utuh, lantaran striker andalannya Septian Satria Bagaskara dan palang pintu Persik Kediri Dodi Alex Van Djin, masuk ke dalam skuat timnas garuda tersebut.

Memang, dalam persiapan akhir menuju SEA Games 2019 di Filipina. Pasukan Indra Sjafri itu kini melakoni persiapan terakhir dengan mengikuti turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 pada 9-11 Oktober 2019. Sedangkan agenda Sea Games sendiri rencananya bakal di gelar akhir November 2019.

“Saya berharap, mudah-mudahan jadwalnya tidak berbenturan dengan jadwal 8 besar. Agar Persik Kediri dapat tampil full tim,” ujar Budiardjo Thalib saat ditemui Demonstran.com seusai gelar latihan kemarin, Minggu (6/10) di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Namun bila nantinya jadwal tersebut berbenturan satu sama lain, secara otomatis pelatih kelahiran Makassar tersebut harus memutar otak untuk menyiapkan strategi dalam mengarungi kerasnya babak 8 besar yang sudah secara pasti bakal dihuni beberapa tim kuat dan mapan.

“Kalau dibilang repot pasti kerepotan jika di tinggal beberapa pemain pilar yang seharusnya dibabak segenting ini kami perlu memanfaatkan jasa mereka untuk bertanding”.

“Tapi apa mau dikata, mereka bela negara, dan peran mereka dibutuhkan disana, saya sebagai pelatih tidak menghalangi. Ini juga untuk kemajuan dan pengalaman bagi mereka yakni Bagas dan Alex,” kata Budiardjo.(glh)