berita PENDIDIKAN

Masa Belajar di Rumah Siswa Kabupaten Kediri Hingga 19 April

Kediri, demonstran.com – Pasca Pemerintah Kota Kediri mengumumkan terkait memperpanjang masa belajar di rumah bagi para peserta didik, kini Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan juga mengumumkan hal yang sama.
Bila Kota Kediri memperpanjang dengan waktu yang belum bisa ditentunkan, namun untuk Kabupaten Kediri menetapkannya hingga pada tanggal 19 April 2020.
Drs. Sujud Winarko Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mengatakan, jika masa belajar di rumah yang sebelumnya berakhir pada 5 April 2020 kini ditambah hingga 19 April.
“Seiring perkembangan keberadaan virus COVID-19 yang masih belum segera tuntas, maka masa belajar di rumah bagi para peserta didik ditambah,” kata Sujud kepada Demonstran.com saat dihubungi melalui telepon, Jum’at (4/4).
Menurut Sujud, masa belajar di rumah ini bakal menyesuaikan dengan perkembangan virus COVID-19 yang saat ini menjadi persoalan genting.
“Kami menghimbau kepada seluruh peserta didik dan orang tua agar tidak panik dan mematuhi himbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah saja. Menerapkan pola hidup sehat, jaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan”.
“Tetap ikuti himbauan dari pemerintah dan semoga wabah virus COVID-19 ini bisa segera selesai dan dapat memulai aktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.(glh)